Ratusan Siswa Mengikuti Giat Polsana di Polres Tulang Bawang

0
813
Listen to this article

LAMPUNG Tulang Bawang (DF)- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan Polsana (polisi sahabat anak), hari Senin (25/3), sekira pukul 12.30 WIB, bertempat di GSG (gedung serba guna) Wira Satya, Mapolres setempat.

Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap minggu dan kali ini diikuti oleh peserta sebanyak 155 orang.

Baca Juga Berita  BPBD Tulang Bawang : Ikuti Taati Laksanakan Protokol Kesehatan

“Mereka berasal dari Paud TK Negeri Pembina Meraksa Aji sebanyak 47 siswa, TK PGRI Meraksa Aji sebanyak 42 siswa dan TK Dharma Wanita Aji Jaya sebanyak 66 siswa,” ujar AKP Agustinus.

Para siswa ini, diajarkan tentang pengenalan tugas kepolisian dan rambu-rambu lalu lintas. Dengan tujuan agar mereka mengerti dan memahami peraturan lalu lintas dan arti keselamatan dalam berlalu lintas.

Baca Juga Berita  Momen Hari Kartini Tahun 2020, Polres Bersama Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Berbagi Dengan Warga

Kegiatan ini, juga dilakukan untuk menumbuh kembangkan sejak dini kepada siswa agar selalu mematuhi rambu-rambu dan peraturan dalam berlalu lintas. Sehingga mereka kelak tidak akan menjadi korban laka lantas akibat ugal-ugalan di jalan raya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, PS. Kanit Dikyasa Satlantas Aipda Deny Ertanto, Personel Satlantas Bripka Wahyunita Ais, Brigpol Gita Ariyanto dan Bripda Desty Ria Sari, S.Pd.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here