Listen to this article

TULANG BAWANG – Terkait pemberitaan kekecewaan ASPANJI terhadap ucapan Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE,MH yang diduga merendahkan kontraktor Lokal Tulang Bawang, Kepala Badan Pelelangan Barang dan Jasa (BPBJ)Tulang Bawang Nanan Wisnaga Angkat bicara dengan membenarkan kalimat Winarti akan tetapi yang di maksud adalah system lelang cepatnya. Selasa(30/07/2019).

Hal ini, diungkapkan Nanan Wisnaga, saat jumpa pers di ruang aula BPBJ setempat, menyikapi kecaman yang dilakukan sekretaris ASPANJI Tulang Bawang Desmansyah Rojali terhadap Bupati Winarti yang melecehkan kontraktor lokal belum layak menjadi pihak ketiga dari dokumen, legalitas hingga modal, mereka belum siap terbukti mereka tidak mampu melakukan penawaran proyek yang sudah digelar melalui LPSE.

Baca Juga Berita  ASPANJI Tulang Bawang, Mengutuk Keras dan Menyesalkan, Ucapan Bupati Winarti

”Ibu Bupati Winarti memang benar mengatakan kalau penyedia lokal belum mampu mengikuti lelang cepat melalui elektronik, karena harus melengkapi beberapa hal seperti dokumen terdaftar di Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKAP) untuk dihimpun oleh LKPP, penyedia lokal yang terverifikasi dan terkualifikasi, bukan secara manual tetapi ada hitungan logaritmanya,”ungkap Nanan.

Dikatakan Nanan Wisnaga, selain mengatakan proses lelang cepat, ibu Bupati Winarti tidak mengatakan yang lain kalaupun ada perkataan yang lain itu bentuk opini.

”Karena apa yang dikatakan Ibu Bupati Winarti, itulah yang saya dengar dan  dikatakan, saya sanggup mempertanggung jawabkan semua itu, Ibu Bupati tidak pernah mengucapkan kata-kata yang lain, persoalan tender cepat sebetulnya itu merupakan kesalahan saya, semestinya saya melakukan sosialisasi terlebih dahulu agar penyedia lokal maupun luar, mengetahuinya karena itu kedepannya kita akan lakukan sosialisasi agar tidak melakukan kesalahan yang sama,”terang Nanan.( tim/red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here