Meriahkan HUT  RI ke-74 TP PKK Gelar Lomba

0
750
Listen to this article
Tulangbawang Barat ( DF) –Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Tim Penggerak PKK ( TP PKK) Kabupaten Tubaba menggelar berbagai kegiatan. Acara digelar di halaman Rumah Dinas (Ŕumdis ) Bupati di Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (15/8).
Hadir dalam kegiatan tersebut,, Bupati Umar Ahmad, SP, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Kornelia Umar, SH, MH, Perwakilan Kpala Satker Pemkab Tubaba, Pengurus PKK dari berbagai tingkatan.
Ketua TP PKK Tubaba Hj. Kornelia Umar, SH,MH mengimbau untuk beralih dari penggunaan minuman kemasan ke penggunaan tumbler (tempat minum). Hal ini dilakukan sebagai solusi atas permasalahan tersebut.
Dalam kesempatan ini PKK Kabupaten Tubaba membagikan botol minum kepada seluruh pengurus PKK mulai dari tingkat Kabupaten, kecamatan dan tiyuh/desa.
” Dietahui bersama bahwa sampah plastik tidak dapat diuraikan, meski banyak yang sudah memanfaatkan menjadi barang daur ulang, oleh karena itu ada baiknya ditekan penggunaan botol plastik dengan membawa botol air sendiri di setiap kegiatan,”ujarnya.
Instruksi tersebut merupakan anjuran dalam rangka membantu pemerintah menggalakkan program pengurangan sampah plastik yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah) besar hingga saat ini.
“Dengan kesadaran membawa botol minum, selain menghemat anggaran juga menerapkan gaya hidup sehat dan baik. disamping itu, akan membawa dampak positif untuk lingkungan, seperti mengurangi sampah botol-botol,”ungkapnya..
Adapun  Perlombaan yang dilaksanakan yakni lomba Joged Balon Berpasangan,Tarik Tambang, Makan kerupuk, Bakiak, Balap Karung, Memasukan Paku ke dalam Botol,
Menurut Ketua TP PKK tujuan kegiatan terebut adalah salah satu bentuk partisipasi dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI Ke-74 di lingkup warga masyarakat dan Pemerintah Daerah.(Gati Susanto )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here