Listen to this article

Tulang Bawang – Proyek Jalan Hotmix Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Lampung (PUPR) yang ada di Gunung Sakti   Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang baru saja selesai dikerjakan menajdi polemik warga, Pasalnya baru dikerjakan sudah berlobang dan bayak jalan yang gelombang dan ketebalan hannya 2cm dan diduga tidak akan bertahan lama hotmix tersebut.

Menurut Sejumlah warga yang tidan mau disebutkan namanya menuturkan, mereka sangat kecewa dengan hasil yang dikerjakan oleh pemborong/rekanan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang provinsi lampung. Sebab kondisi pekerjaan jalan, tidak sesuai yang diharapkan warga.

Bahkan proyek yang Baru beberapa hari selesai dikerjakan sudah bayak bergelombang dan berlobang dan ketebelnya cuman 2cm dan proyek itu tidak akan bertahan lama. ungkap warga.kepada tim mediasembilan.co.id

Baca Juga Berita  Dinas Pariwisata Tulang Bawang Akan Gelar Pemilihan Mulei Menganai

saya sebagai warga.jalan gunung sakti kecamatan menggala merasa kecewa dengan pekerjaan jalan yang kualitasnya sangat buruk, Kami memperkirakan jalan ini hanya tidak bertahan lama.’’ungkap, kamis (31/10/2019).

kami memintak kepada dinas terkait khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, harus secepat mukin ambil tidak terkait proyek tersebut.

Berdasakan sumber yang didapat dari lpse Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang provinsi lampung, proyek tersebut senilai 1,8 Milyar yang mengunakan Anggaran APBN th 2019 yang senilainya cukup besar, namun perkerjaannya tidak sesuai setandar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, perkerejaannya kontrak atau cv Gema ripah itu tidak memasang pelang publikasi yang seharusnya terpasang sebagai media keterbukaan pablik agar masyarakat tau dari mana sumber dana yang di pergunakan untuk pembanggunan peningkatan jalan tersebut.

Baca Juga Berita  Tim UKS SMPN 3 Banjar Agung Terpilih Mewakili Propinsi Lampung Tingkat Nasional

Menurut keterangan konteraktor cv tersebut, ia juga membenarkan kalau proyek yang dikerjakan tersebut senilai 1,8 M yang berasal dari Anggaran APBN th 2019 lpse Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang provinsi lampung.

benar nilai pagunya 1.8 m. untuk perkerjaan itu dari termilan menggala sampai ujung jalan gunung sakti, tapi ada pemakasan dari dinas PUPR provinsi lampung anggaran tersebut, maka perkerjaan itu sampai di perapatan rumdis bupati aja.’’jelas kepada mediasembilan.co.id melalui sambungan selulernya.

Sumber : Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here