Listen to this article

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH, melantik 61 anggota BPK yang berasal dari Kecamatan  Banjar Agung 45 org dari 5 kampung (kampung banjar Agung, tunggal warga, moris Jaya, tridarma wirajaya, dwi warga tunggal Jaya dar dari Gedung Meneng berjumlah 16 org dari 2 kampung ( kampung bakung udik dan gedung bandar rahayu. di lantai ll  Ruang Rapat Utama Sekretariat Pemda Tulang Bawang. Jum’at (24/01/2020)

Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) bukan menjadi oposisi kepala kampung. BPK harus mampu bersinergi membangun kampung untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga Berita  Dandim 0426 Kohir Jadi Dansatgas Dalam Apel Besar Menyonsong New Normal 

“Ingat BPK jangan jadi oposisi kepala kampung melainkan dapat bersinergi untuk membangun. Seperti halnya eksekutif dan legislatif saling bersinergi,” terang Bupati

Winarti mengingatkan, agar BPK dapat segera bersinergi dengan kepala kampung setempat guna merumuskan dan merancang pembangunan kampung, sesuaikan pekerjaan dengan undang – undanga regulasi yang berlaku, sesuaikan juga tugas dan fungsi saudara dengan tujuan terakhir bagaimana kampung saudara masyarakatnya sejahtera.

“Saudara-saudara harus bermitra dengan kepala kampung. Segera beradaptasi dengan lingkungan. Laksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan wewenangnya masing-masing,” ujar dia.

Baca Juga Berita  Pengelolaan Dana Desa Tahun 2022 Pekon Suka Banjar Gunung Alip Sarat Penyimpangan

Winarti turut mengingatkan BPK berhati-hati ketika menggunakan media sosial agar tidak menyebarkan informasi yang belum pasti kebenarannya atau hoax.

“Tugas BPK sudah ada dalam aturan, diera digital, mari jaga perilaku di medsos, jangan mudah memposting sesuatu yang belum tentu kebenarannya, karena dampaknya sangat luas. Mari jaga kampung kita masing-masing. Koreksi cara kerja kakam dengan cara baik, dengan Dana Desa yang besar, tentu butuh kerjasama dalam mengawal program pembangunan agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkas bupatin. (sdi/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here