Listen to this article

TULANG BAWANG – Menanamkan jiwa disiplin bagi generasi muda bangsa, juga menjadi tugas dan tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagi aparat teritorial dalam mewujudkan cita- cita Bangsa Indonesia.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda Priyo memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada para Siswa dan siswi SMAN 2 Pasiran Jaya, di Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu (22/02/2020)

Kepada wartawan saat ditemui Serda Priyo mengatakan, latihan PBB yang diberikan salah satu tujuannya adalah menanamkan rasa disiplin dan kebersamaan, dengan tertanamnya kedisiplinan di hati sanubari generasi muda, akan berdampak sangat positif bagi perkembangan bangsa, karena dengan disiplin hidup menjadi teratur, tidak melukan pelanggaran, tidak akan melakukan kegiatan yang akan merugikan dirinya dan orang lain, atau dengan kata lain dengan hidup disiplin tatanan kehidupan bangsa akan berjalan dengan baik.

Baca Juga Berita  Pejabat Bupati Pringsewu Lantik 19 Kepala Pekon Terpilih

“Untuk mewujudkannya semua elemen bangsa harus ikut bertanggung jawab, dalam usaha menanamkan disiplin kepada generasi muda, bukan hanya dibebankan kepada orang tuanya.” kata Serda Priyo

Ridho, salah satu murid kelas 11 menuturkan, bahwa dirinya dan juga teman- teman yang lain sangat senang bisa mendapatkan pelatihan PBB dari bapak TNI.

“Banyak ilmu yang kami dapat dengan latihan itu, kami jadi tahu cara dan melaksanakan peraturan baris berbaris, dan yang langsung bisa kami rasakan adalah terciptanya kekompakan diantara kami,” katanya.

Baca Juga Berita  MEMBANGUN ASA BARU DI BUMI TULANG BAWANG

Menurut penuturan bapak Pranowo, S.Pd Kepala Sekolah SMAN 2 Pasiran Jaya, sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan pelatihan untuk anak didiknya.

“Tentunya itu sangat bermanfaat bagi kami, dan kami berharap pelatihan yang diberikan dapat berkelanjutan,” pungkasnya. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here