Listen to this article

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Winarti, melakukan kunjungan ke Kecamatan Dente Teladas dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang dan monitoring 25 program Begerak Melayani Warga (BMW), yang dilaksanakan di lapangan Kampung Sungai Nibung, Senin, (24/2/2020)

Selain Bupati Winarti, turut hadir pejabat Pemkab Tulang Bawang, Camat Dente Teladas, Uspika, Kepala Kampung, BPK, Kader PKK, Kader Kesehatan, Kelompok Ekonomi BMW, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda kecamatan setempat.

Sebelumnya, Bupati senam BMW dan senam kreasi bersama masyarakat setempat, dan di lokasi kunjungan digelar stand OPD Pemkab Tuba seperti stand Diskominfo, yang menampilkan berbagai informasi terkait hasil pembangunan Tulang bawang dalam bentuk majalah, famplet, baleho dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu dan UKM kecamatan setempat, pelayanan Administrasi Kependudukan oleh Disdukcapi, berupa perekaman dan input data kependudukan, KTP yang selesai langsung dibagikan ke warga.

Baca Juga Berita  Terindikasi Proyek Rabat Beton Tidak Sesuai Volume LSM GPAN Indonesia Lapor Kejaksaan Negeri Kalianda

Dalam kunjungan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan keagamaan, santunan anak yatim dan bantuan sarana olah raga untuk karang taruna. Bupati juga melakukan rapat evaluasi 25 Program BMW dan menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Bupati Winarti, menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang. Ia berkunjung bersama tim Pemkab, juga untuk mengevaluasi 25 program unggulan BMW, agar berjalan baik dan dinikmati masyarakat. Kecamatan Dente Teladas adalah salah satu kecamatan yang paling cepat pertumbuhan ekonominya.

”Terima kasih kepada suluruh kepala kampung yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang,”ucap Winarti.

Sementara itu, salah satu warga kampung Sungai Nibung Tini (37,th) mengatakan, sangat senang dengan adanya acara ini, bisa mempermudah mengurus perubahan kartu keluarga walau datang terlambat karena tidak ada pemberitahuan dari kecamatan dan kampung.

Baca Juga Berita  Polres Tulang Bawang Bersama Kodim 0426 Gelar Sholat Subuh Berjamaah, Berikut Tujuannya

“Saya sangat senang dengan acara ini, walau baru tau acaranya pagi ini, buru-buru pak kesini, takut terlambat,”ujarnya.

Sedangkan, warga simpang lima Sungai Nibung, Wiwit nurul jannah (17), ia sangat senang dengan adanya acara ini, tidak perlu izin sekolah untuk buat KTP karena ia baru kali pertama buat KTP, Juga banyak warga dari jauh yang datang untuk buat KTP.

Dalam Kunjungan Winarti kali ini, disambut antusias warga dan sedikit berbeda, karena diisi dengan penampilan musik oleh warga dan pelajar, selain itu ad juga penampilan kuda lumping campur sari sanggar buana dimpang lima dan reog ponorogo sanggar buono. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here