Listen to this article

M E S U J I – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Serda Suhardi Marcos, melaksanakan anjangsanan komunikasi sosial dengan warga masyarakat binaan di Desa Pangkal Mas Jaya, Kecamatan Mesuji Timur, Selasa (03/03/2020)

Sudah menjadi kegiatan dan aktifitas yang rutin dilakukan oleh Serda Suhardi Marcos untuk senantiasa bisa berkomunikasi secara langsung dengan warga binaannya.

Menurutnya, kegiatan anjangsana bersilahturahmi dengan warga binaan menjadi kegiatan yang mutlak dan harus dikerjakan secara terus menerus sebagai aparat teritorial dalam rangka membina wilayah Binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Baca Juga Berita  Disdukcapil Tuba Capai Target Nasional Program KIA 23 Persen di Tahun 2020

Kegiatan komunikasi sosial akan semakin mengikat dan meningkatkan hubungan tali silahturahmi dengan warga, sehingga tugas pokok akan dapat dilaksanakan dengan baik, dan pembinaan wilayah teritorial yang menyangkut aspek Georafi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat akan dapat dilaksanakan dan akan dapat diperoleh datanya secara kongrit dan aktual, katanya pada waktu memberikan penjelasan kepada mitra wartawan saat ditemui di kediaman bapak Helmi warga masyarakat RK. 02 Desa Pangkal Mas Jaya yang sedang memasang pondasi rumah.

Masih kata Serda Suhardi Marcos, harapannya dengan semakin eratnya hubungan tali silahturahmi, masyarakat tidak akan sungkan untuk mengungkapkan atau melaporkan situasi dan kondisi yang dihadapi mereka.

Baca Juga Berita  Komisi 1 DPRD Metro Minta Walikota Beri Sanksi Apabila PPDB Sarat Kecurangan

“Mari kita jalin hubungan yang baik dan harmonis antara warga dengan Babinsa (TNI) sehingga tercipta sinergitas dan kemanunggalan TNI-Rakyat” tambahnya

Bapak Helmi (47) menuturkan, sangat bangga dan berterimakasih kepada Babinsanya yang mau datang ke rumahnya, untuk bertukar pikiran dengan kami warga masyarakat, kami merasa tersanjung dengan kehadiran beliau, katanya.

“Kami punya harapan agar kedekatan dan keakraban kami dengan beliau dapat meningkatkan semangat kami dalam bekerja dan berkarya untuk menyambung hidup,” pungkasnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here