Di Tengah-tengah Corona ,ini yang di Bentuk Anna Morinda 

0
637
Listen to this article

 Delikfokus.com | Kritis dan Terpercaya 

METRO – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro Anna Morinda membentuk Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Metro, Sabtu (21/3/2020).

Baguna yang merupakan instruksi DPP PDI Perjuangan, mendapatkan perhatian serius oleh Anna Morinda. Apalagi di tengah-tengah hantaman virus Corona membuat Anna meminta kepada pengurus Baguna yang baru dibentuk segera melakukan tindakan nyata.

“Alhamdullilah Baguna Metro sudah terbentuk, Mas Aji sebagai ketuanya, pengusaha muda. Kita harapkan bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat Kota Metro. Karena memang sifatnya Baguna ini adalah sosial kemasyarakatan,” ujar Anna Morinda usai membentuk pengurus Baguna Metro, Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga Berita  Satu Jama’ah Haji Asal Tulang Bawang Resmi di Pulangkan Pemerintah Arab Saudi

Duduk sebagai Ketua Baguna Metro Aji, Sekretaris Suko Adi, dan Bendahara Elthyn. Seluruh Ketua PAC PDI Perjuangan menjadi bagian anggota Baguna. Anna meminta, Baguna menyiapkan jamu penangkal Corona dan hand sanitizer.

“Seperti yang kita ketahui, masker dan hand sanitizer saat ini sudah sulit ditemui di pusat perbelanjaan. Kita harus hadir, kita harus bantu masyarakat mudah mendapatkan hand sanitizer. Sekaligus edukasi mencuci tangan dan pola hidup sehat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Baguna Metro Aji memastikan siap menjalankan amanah dan semaksimalmungkin memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kita maksimalkan memberi manfaat. Kehadiran kita harus dirasakan langsung. Apalagi ini soal kemanusiaan, di atas segalanya,” jelas Aji.

Baca Juga Berita  Di Masa Pandemi Covid-19,BIG BOX Cafe And Resto Hadir Untuk Masyarakat Purbolinggo

Ia juga meminta kepada seluruh anggota Baguna untuk berperan aktif dan bisa berkomunikasi dengan tim secara baik. Sehingga informasi bisa masuk dan direspons cepat dengan tim.

“Info tentang orang-orang yang tertimpa kesulitan dan butuh kehadiran kita, segera diinfokan. Selain masalah Corona, kita juga akan membantu masyarakat yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Aji juga sudah menyiapkan satu unit mobil yang sudah dibranding Baguna Metro untuk operasional tim. Hal ini dilakukan agar Baguna Metro bisa cepat mobilitasnya dan menyentuh masyarakat langsung. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here