Kejadian Langka Dalam Sejarah Hidup Beragama Pendeta GKSBS Bambang Semedi Imbau Umat Kristiani Ibadah Dirumah

0
1893
Listen to this article

TULANG BAWANG – Kejadian Langka dalam sejarah hidup Beragama,  antisipasi penyebaran pandemi Corona, umat kristiani pada tahun 2020 melakukan ibadah peringatan jum’at agung dalam Gereja-gereja mini, hanya mengadakan didalam keluarga, tidak dilakukan didalam Gedung Gereja melainkan didalam rumah.

Disaat pintu Gedung Gereja ditutup rapat, hari jum’at agung hanya diperingati didalam kesunyian. Suka maupun tidak, dan mau tidak mau, ataupun setuju tidak setuju, Covid-19 memaksa umat kristiani agar merayakan jum’at agung dalam kesunyian dan keheningan.

Baca Juga Berita  Sempat Hilang Sejak Siang, Polsek Batanghari Berhasil Pertemukan Orang Hilang Dengan Keluarganya.

Menyikapi hal tersebut, namun jangan sampai kehilangan makna jum’at agung itu sendiri. Meskipun Ibadah jum’at agung, warga jemaatnya hanya melakukan ibadah di rumah masing-masing dan dipandu dengan menggunakan link youtube GKSBS Tulang Bawang.

“Kita mengikuti protokol kesehatan dan maklumat Kapolri untuk tidak berkumpul dan berkurumun. Pergunakan hari peringatan jum’at agung untuk berkumpul bersama keluarga melakukan kontemplasi dan membangun interaksi dengan anggota keluarga dengan baik.” ucap Pendeta GKSBS Bambang Semedi. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here