Masyarakat Lampung Perantau Jakarta Peduli Covid-19 Serahkan Bantuan APD ke Pemprov Lampung

0
533
Serahkan Bantuan APD ke Pemprov Lampung
Listen to this article

BANDAR LAMPUNG – Masyarakat Lampung di perantauan Jakarta diwakili Anggota DPR RI Ir Hanan A Rozak MS memberikan bantuan kepada tenaga medis yang bertugas meretas rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Ruang Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Selasa, 21 April 2020.

Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari donasi Masyarakat Lampung Perantauan PEDULI COVID-19 dengan rincian Baju Coverall APD WP Ribstok reuse 300 pcs + sarung sepatu 300 pcs, Masker KN95/N95 sebanyak 400 pcs, Goggles 400 pcs, dan Sarung tangan 1000 pasang.

Baca Juga Berita  Begini Terang Budi Yunizar Atas Dugaan Terhadap MSH

Hanan A Razak mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari masyarakat yang ada di perantauan kepada Provinsi Lampung. Ia menyampaikan salam dari rekan-rekannya karena tidak mudik/pulang kekampung halaman di Lampung dan komit berdiam diri dirumah masing-masing di Jakarta.

Teman-teman komit tidak melakukan mudik. Tapi mereka memberikan perhatian dan berpatisipasi untuk peduli terhadap Lampung,” kata Hanan A Razak yang juga Anggota DPR RI Dapil Lampung ini.

Kemudian ia berharap wabah Covid-19 ini bisa segera teratasi dan keadaan semakin membaik. Ia juga mengatakan peran jajaran ditingkat RT juga harus terus dioptimalkan sebagai garda terdepan pemberantasan Covid-19 di masyarakat. Ia berharap bantuan sosial yang ada harus dikawal dan benar-benar tersalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga Berita  Pembuatan Sumur Bor DPRKP TubaTerindikasi Tidak Sesuai Regulasi dan Mekanisme

Bantuan yang ada juga hendaknya disentralisir sehingga tidak overlapping dan tumpang tindih. Sehingga bantuan bisa merata di nikmati masyarakat,” kata Mantan Bupati Tulangbawang ini.

Pada kesempatan tersebut selain Masyarakat Lampung Perantau Jakarta Peduli Covid-19, Gubernur juga menerima bantuan dari  BAZNAS Lampung, Bank Indonesia,  PT GGPC  dan lainnya. Gubernur didampingi Wakil Gubernur Chusnunia Chalim dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here