19.557 Keluarga Penerima Manfaat Terima Bantuan Sosial Tunai

0
802
Listen to this article

TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Winarti dan Dinas Sosial akan kembali salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST)kepada masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19), diantaranya adalah, memberikan pelayanan terbaik, demi melaksanakan program yang secara langsung dalam membantu masyarakat.

Kegiatan tersebut, akan dilaksanakan secara serentak pada empat cabang kantor Pos yang ada di kabupaten Tulang Bawang, yakni, kantor Pos Kecamatan Menggala, kantor Pos Unit 2 Kecamatan Banjar Agung, Kantor Pos Rajawali Kecamatan Gedung Aji dan Kantor Pos Rawajitu Selatan.

Sebanyak 19.557 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima Bantuan sosial Tunai (BST) dari total jumlah Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai sebanyak 28.955 KPM di Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga Berita  Tulang Bawang Terang kado Istimewa di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24

Selain itu, Bupati Winarti juga memberikan bantuan sosial bagi lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Tulang Bawang.

Sedangkan, bantuan yang telah direalisasikan, diantaranya, untuk 1.079 orang lansia dan disabilitas, dengan rincian, lansia sebanyak 972 orang, yang memperoleh masing-masing sebesar Rp. 600 ribu dari jumlah bantuan per bulan Rp. 100 rubu dikali jangka waktu 6 bulan. Kemudian bantuan untuk disabilitas sebanyak 107 orang memperoleh masing-masing Rp. 1,2 juta dari jumlah per bulan Rp.200 ribu dikalikan 6 bulan.

Bantuan diberikan melalui transfer langsung ke rekening penerima bantuan, bekerjasama dengan PT Bank Lampung Menggala,”terang Bupati Winarti.

Sementara, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Tulang Bawang Binhar MS, mengatakan, Pemkab Tulang Bawang telah menyediakan sekitar 27 ribu paket bantuan sembako untuk didistribusikan ke-15 Kecamatan secara bertahap, paket bantuan diantaranya terdiri beras, tepung, gula, minyak goreng dan susu. Sebanyak 19.557 KPM yang akan menerima bantuan sosial tunai pada tahap pertama, dari total jumlah Keluarga Penerima Manfaat bantuan sosial tunai sebanyak 28.955.

Baca Juga Berita  Penyaluran BLT-DD Tiyuh Margo Mulyo Sebanyak 128 KPM

Dari sejumlah batuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, lanjut Binhar, bahwa bentuk implementasi dari Bergerak Melayani Warga (BMW) yang seyogyanya digagas oleh Bupati Winarti untuk masyarakat Tulang Bawang.

“Semoga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dimasa new normal saat ini dan semoga semuanya cobaan global ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,”ungkap Binhar. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here