Kedai Kwarcab Pramuka Lamsel Diresmikan, Hari Jum’at Bisa Makan Gratis

0
481
Listen to this article

KALIANDA,(DF) – Kedai Pramuka Peduli Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan resmi dibuka, jumat, (6/11/2020).

Sesuai dengan namanya kantin yang berada di komplek sekretariat Kwarcab Pramuka Lampung Selatan tersebut mengusung konsep kepedulian, dimana kantin buka mulai hari senin sampai jum’at dan menyajikan makan secara gratis bagi siapapun, yang dikhususkan hari jum’at.

YM.Tri Irianto selaku inisiator sekaligus pengelola kantin Pramuka Peduli mengatakan bahwa selain menggratiskan makan di setiap hari jumat, kantin juga akan menyisihkan keuntungan dalam setiap bulanya dan akan disalurkan ke panti asuhan atau pihak pihak yang membutuhkan bantuan baik dalam bentuk paket sembako atau bentuk lainya.

Baca Juga Berita  Peduli Sesama, Bupati Lamsel Donorkan Darahnya untuk Pasien di RSUD Bob Bazar Kalianda

“Saya berharap kepada sauadara-sauadara yang berniat ikut andil dalam kepedulian ini dapat menitipkan baik berupa makanan matang maupun bahan makanan atau yang lainnya untuk bersama sama kita sampaikan kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara, dalam sambutan pembukaan kantin Pramuka Peduli asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto mengaku sangat mengapresiasi dibukanya kantin ini.

“Pembukaan kantin Pramuka Peduli ini sangat menginspirasi, dimana ditengah tengah Pandemi Covid 19 yang serba sulit kantin pramuka peduli hadir berkontribusi membantu masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga Berita  Akibat Asmara Terlarang, Nyawa Bayi Tak Berdosa Melayang.

Dia berharap, langkah baik ini akan dapat menular dan ditiru pihak-pihak lain. Sehingga niat yang sangat mulia berupa kepedulian ditengah pandemi seperti ini akan menjadi budaya di kalangan masyarakat.

“Dimana beramal, bersodaqoh dan berbagi dimasa sulit ini tentu pahalanya akan berlipat ganda,” pungksnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Plt.Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan pemerintahan Badruzzaman, ka.Kwaracab Sukadi.MS beserta jajaran kwarcab Pramuka Lampung Selatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here