Sosialisasikan Stunting, GOW Lamsel Gelar Lomba Olahan Ikan

0
616
Listen to this article

KALIANDA,(DF) – Penjabat sementara (Pjs) Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Selatan, Ny. Pori Sulpakar, membuka secara Resmi Lomba Olahan Ikan pada Sosialisasi Stunting Anak, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penasehat GOW Lamsel lainnya Ny. Feti Hutamrin, Pengurus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lamsel, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan para Pengurus GOW Lamsel serta Organisasi Wanita lainnya.

Pada kesempatan itu, Pori Karlia Sulpakar mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap semua yang terkait untuk memberi dukungan yang penuh. Sebab kata dia, dengan ajang lomba tersebut akan banyak mengetahui keanekaragaman cara pengolahan ikan.

Baca Juga Berita  Nanang Ermanto Kembali Gelontorkan Program Bedah Rumah di Kecamatan Kalianda dan Sidomulyo

“Yang lebih penting adalah bagaimana upaya kita untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat luas akan pentingnya mengkonsumsi ikan dalam keluarga untuk mencegah terjadinya Stunting atau gizi buruk pada anak,” katanya.

Menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya menyadari akan pentingnya mengkonsumsi protein hewani yang bersumber dari ikan. Hal tersebut, lanjut Pori, dapat dilihat dari masih banyak ditemukannya anak-anak usia dini yang Stunting atau gizi buruk kronis.

“Semoga melalui lomba masak olahan ikan ini, dapat meningkatkan pengetahuan kita tentang menu makanan yang berkualitas, yang memperhatikan prinsip makanan sehat, bergizi dan aman buat dikonsumsi oleh keluarga, terutama bagi anak-anak usia dini. Selain itu kreatifitas kita dalam memasak olahan ikan akan semakin beragam,” lanjut Pori Karlia Sulpakar.

Baca Juga Berita  Atlit Candra Veronika Sabet Mendali Emas Pada Kejuaraan The 2nd Pakualam X International Taekwondo Championship 2019

Oleh karenanya, mensosialisasikan ragam menu berbahan dasar ikan ini harus disampaikan secara menyeluruh kepada masyarakat luas. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat dalam mengkonsumsi ikan pada sajian makanan sehari-hari di rumahnya.

Selain itu, Pori Karlia Sulpakar juga tak lupa mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

“Saya menghimbau kepada kita semua, masyarakat Kabupaten Lampung Selatan untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga. Patuhi Protokol Kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, hindari kerumunan massa ketika beraktivitas diluar rumah dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here