Listen to this article

METRO (DF) – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro nomor urut satu, Wahdi-Qomaru menang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Metro tahun 2020.

Syaiful Tomi selaku Ketua Tim Kampanye Pemenangan Waru mengatakan bahwa Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Metro Wahdi-Qomaru, berdasarkan hasil rekap Kesbangpol ,badan kesatuan dan politik, Wahdi-Qomaru unggul dari pasangan calon yang lain.

“berdasarkan data dari Kesbangpol C1 yang dikumpulkan oleh saksi dan Data yang kami terima sendiri sudah mencapai 100 persen atau dengan kata lain masuk dari 310 TPS yang ada di Kota Metro.pasangan Wahdi-Qomaru unggul dari pasangan lain Pilkada Kota Metro,” kata dia saat konfrensi pers di Posko TMII, Jalan Patimura, Hadimulyo Barat, Rabu Malam (09/12/2020).

Baca Juga Berita  Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Tulang Bawang Musnahkan Ratusan Botol BB Miras

Lebih lanjut, Syaiful Tomi mengatakan pihaknya tidak melakukan klaim kemenangan karena masih menunggu hasil keputusan dari KPU. Sementara itu Hasil Hitungan cepat dari Kesbangpol selisih dari Paslon lain memang sangat tipis hanya mencapai 2 persen dan pihak Wahdi-Qomaru memperoleh 29 persen dari 4 pasangan yang berkompetisi dalam Pilwakot.

Syaiful Berharap akan mengawal suara dari setiap tingkatan atau proses dalam hitungan yang ada di KPU.

Baca Juga Berita  Dalam Rangka Berikan Arahan Pelaksanaan Tugas,BNN Provinsi Lampung Kunjungi BNN Kota Metro

“jika terjadi sengketa pilkada di MK, maka kami sudah menyiapkan Tim Advokasi, saya berharap tidak terjadi sengketa Pilkada,” Pungkasnya.(Rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here