Polres Tuba Gelar Patroli Skala Besar, Berikut Tujuan dan Rutenya

0
528
Listen to this article

TULANG BAWANG – Polres Tulangbawang bersama Kodim 0426/TB dan pemerintah daerah menggelar patroli gabungan skala besar dalam menyambut bulan Ramadhan 1442 Hijriah di tempat-tempat yang menjadi keramaian publik. Selasa (13-4-2021)

Patroli tersebut dipimpin oleh Wakapolres Kompol Nelason F Manik mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro SIK mengatakan, kegiatan patroli skala besar ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan pimpinan bahwa dalam melaksanakan kegiatan harus ada sinergitas tiga pilar antara TNI, Polri, dan Pemerintah daerah.

Baca Juga Berita  Kapolres Lampung Timur Berikan Bingkisan Pada Anggota PAM Natal dan Tahun Baru

Adapun tujuan dari pelaksanaan patroli skala besar ini adalah untuk mengingatkan warga masyarakat agar selalu disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun sehingga tidak terpapar dan menyebarkan Covid-19.

“Selain itu, kegiatan patroli skala besar ini juga untuk menekan angka kriminalitas menjelang bulan Ramadhan tahun 2021 sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tulangbawang,”ujar Kompol Nelson,

Lanjutnya, sebanyak 84 personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan patroli skala besar ini, terdiri dari 39 personel Polres, 10 personel Kodim 0426, 10 personel Lanud Pangeran M Bun Yamin, 10 personel Sat Pol PP, 10 personel Dinas Perhubungan dan 5 personel BPBD.

Baca Juga Berita  Fraksi PAN Pertanyakan Wakil Bupati Yang Tidak Pernah Dilibatkan

“Rute dalam patroli skala besar ini dimulai dari Polres Tulangbawang – Pasar Unit 2 – Kampung Tunggal Warga – Pasar Unit 2 – Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya – Tugu Kuning – SPBU Unit 2 – Polres Tulangbawang,”jelas Kompol Nelson.(rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here