Penting Menyerap Aspirasi Masyarakat

0
1006
Listen to this article

Lampung,Tulang Bawang (DF) –  Pentingnya seorang pemimpin ketika dapat turun langsung dan bertemu rakyatnya, karena dengan begitu dapat mengetahui apa yang sesungguhnya dibutuhkan dan diinginkan oleh masyarakatnya.

Demikian saat ketika Bupati Tulangbawang Hj. Winarti S.E, M.H kembali melakukan kunjungan, kali ini di Kecamatan Rawapitu dan Kecamatan Penawar Aji. Ditengah perjalanan beberapa kendaraan Pejabat yang mendampingi terjerembak di jalanan rusak karena genangan air akibat tingginya intesitas hujan dalam beberapa pekan terakhir.

Alhasil, mengingat pada setiap kesempatan kunjungan Bupati Winarti selalu membawa para Kepala Dinas agar dapat melihat langsung dan mendengarkan apa yang diinginkan masyarakat, tentu perbaikan jalan menjadi sorotan utama keinginan masyarakat.

Menyambut hal tersebut, Bupati sangat serius dan langsung menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk dapat membenahinya. “Kepada Dinas PUPR, saya instruksikan agar dapat menurunkan Ekskavator selama sebulan penuh, kerja disini dan Kepala Kampung beserta masyarakat yang mengawasi, apa keperluan dirembuk kerja gotong royong,” pesan Bupati kepada Kepala Dinas PUPR.

Baca Juga Berita  Salahi Aturan Dua Oknum Calon Anggota KPU Tidak Layak Menjadi Komisioner

Sementara, pada sesi yang sama, pada kegiatan yang bertitik di Kampung Rawa Ragil Kecamatan Rawa Pitu dan Kampung Pasar Batang Kecamatan Penawar Aji, dalam candaannya Bunda Winarti dengan warga, mengajak seorang kakek untuk melakukan gerakan senam Bergerak Melayani Warga (BMW).

Sontak kakek tersebut cukup menarik perhatian, karena terlihat dengan serius juga membaca poster laporan hasil kinerja Pemerintah Kabupaten Tulangbawang yang dibagikan, sembari pula serius melakukan gerakan senam dengan semangat.

Baca Juga Berita  Rutan Kelas II b Menggala Terima Titipan Dua Tersangka Korupsi DAK Fisik Dinas Pendidikan

“Saya bangga dengan orang tua saya ini. Sangat memberi contoh pada kita bahwa hidup harus selalu bersemangat, jangan berpangku tangan, bekerja rajin dan teruslah berinovasi untuk Tulangbawang,” tutur Bunda Winarti mengingatkan.

“Pada sore ini saya bersama Kepala OPD, telah menyelesaikan kunjungan ke 15 Kecamatan dalam rangka memperingati Hut ke-22 Tulangbawang, saya ucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Tulangbawang, semoga gotong royong kita mendapat restu dari Allah SWT,” imbuh Bunda dalam akhir sambutannya di Pasar Batang Kecamatan Penawar Aji. Kegiatan di kampung pasar batang, diakhiri dengan peresmian penggunaan kantor kampung pasar batang oleh bupati.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here