Listen to this article

TULANG BAWANG – Kedepan Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Tulang Bawang menargetkan tahun 2022 mendatang kawasan yang ada disai bumi nengah nyappur menjadi wilayah bersih, hijau, dan terang.

Hal itu disampaikan Kepala DLHD Tulangbawang Ristu Ilham mengatakan, guna merealisasikan hal itu pihaknya akan mengusung program Road to Village, Road to School, dan Road to Corporation.

 “Ini program panjang kita sampai tahun 2022. Kita gulirkan untuk mendukung 25 program bupati. Akan kita kerjakan secara bertahap,” jelas Ristu selasa (19/3).

Baca Juga Berita  Bupati Pimpin Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Plus.

Ristu mengaku program itu merupakan inovasi DLH yang menyasar langsung ke masyarakat Adapun yang dimaksud DLH road to village yakni kriteria kampung penghijauan dan dalam konteks ini, DLH ingin menggugah kesadaran warga akan ketersediaan ruang terbuka hijau, kesadaran masyarakat menjaga lingkungan, dan kesadaran masyarakat penggelolaan sampah dengan prinsip 3R (reuse, reduce, dan recycle)

“Kita juga akan menggugah kesadaran masyarakat untuk menyediakan prasarana dan sarana pengelolaan sampah. Nah dalam pelaksanaannya nanti akan ditunjuk oleh camat untuk kampung percontohan,” tuturnya.

Baca Juga Berita  Winarti Lakukan Kunjungan Kerja ke Kecamatan Rawapitu.

Sementara DLH Road to School tak jauh beda dengan DLH Road to Village.

“Temanya sama yakni pembinaan lingkungan, namun sasarannya adalah sekolah-sekolah. Kita beri pemahaman kepada para siswa. Pun demikian DLH Road to Corporation juga menyasar untuk pembinaan ke perusahaan. Kita turun ke kampung, sekolah, dan perusahaan,” tutupnya.

Seperti diketahui, pada kesempatan sebelumnya Bupati Winarti selalu mendengung-dengungkan slogan gotong royong dan Bergerak Melayani Warga (BMW) yang tertuang dalam 25 Program Unggulan Bupati Winarti.(saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here