Listen to this article

LAMPUNG Tulang Bawang (DF)- Pemerintah kabupaten Tulang bawang melalui Dinas pertanian dan peternakan hewan telah menurunkan Dokter hewan untuk mevaksin dari rumah kerumah warga yang telah mempunyai atau memelihara ternak ayam untuk diobatinya agar ayam tidak terkena penyakit.

karena Beberapa hari yang lalu banyak ayam yang telah mati dan terkena serangan penyakit yang belum di ketahui penyebabnya ,Jadi dinas pertanian dan   perternakan kabupaten Tulang bawang telah menurunkan Dokter ahli medis Dr. marko dengan mas akbar dan kasi bidang peternakan Ibu Tatik.

Marko yang selaku dokter hewan menjelaskankan kematian unggas-unggaa itu tentu peluang burung-burung jenis penyakit ayam ada beberapa jenis “fluktuasi burung atau flu unggas (bird flu avian influenza) adalah penyakit  flu  yg di sebabkan  oleh virus ORTHOMYXOVIRIDAE  penyebab flu burung. Adalah  virus influenza  tipe”A “sifat. Virus. Influenza  tipe a” dapat berubah berubah  bentuk dan sifat nya (zonnozis) dapat menular dari hewan ke manusia) virus flu burung ini menyelarat pernapasan  pencernaan dan  sistem sarapaduan  unggas.

Baca Juga Berita  Dinas PUPR Tinjau Titik Jalan Rigit Beton Ruas Wirajaya sampai Aji Jaya

sedangkan ciri -ciri virus yang terkena penyakit mulai dari subuh dan dipagi hari sedangkan penyakit hewan berdasarkan H”MEMAGLUTININDAN.N.NEURAMIDAE

kedua huruf tersebut sebagian  indenfikasi kode suptife burung yg banyak jenis nya  pada manusia hanya terdapat7jenis”Hini’H2’N2″H3N3’H5’N1″H9N2″H1N2′ dan H7N7 Sedang kan pada hewan. H1-H5.danN1-N98  setaun yg menyebabkan kan  flu burung ada lah Sup Tipe  AH5N1.

Forum dapat bertahan dalam air selama  4hari pada suhu  22 C atau lebih. Dari 30  hari pada 0 orang
Virus akan mati pada pemanasan  60 ,0 C selamat 30  menit  atau.56 “0C selamat 3 jam dengan  detergent/desinfectatt
Dan juga  Dr Hewan menjelaskan kan jenis jenis kematian.”Ujar marko

Marko juga menjelaskan Jengger/pial berwarna biru, Penebalan di kaki menyebabkan Kematian mendadak kepada hewan ternak atau unggas yang dipeliharanya dengan Keluar caranya jernih/kental dari rongga mulut”

haus berlebihan cangkang telur terlalu Lembar ayam sakit atau Pakan dan minum nya tercemar Kotoran ayam.

Baca Juga Berita  Bapenda Tulang Bawang Wajibkan Perusahaan Bayar Pajak

menurut marko selaku Dokter hewan itu emang banyak sekali yang harus kita pahami dengan kematian-kematian hewan  tersebut karena banyak sekali penyakit-penyakit hewan yang tak terduga sehingga hewan -hewan ternak seperti ayam dan unggas bisa mati mendadak.”tuturnya.

sedangkan Ibu suarli warga prumnas griya nuansa kampung talang tembesu kecamatan menggala kabupaten Tulang bawang sangatlah berterima kasih kepada Dinas pertanian dan peternakan kabupaten Tulang bawang dengan diturunkan Dokter Hewan dan memberikan Bantuan Obat-Obat untuk hewan ,karena sebelum di beri atau dikasih obat untuk penangakal penyakit hewan ayamnya banyak yg telah mati kurang lebih 30 ekor ayam,sedangkan setelah di beri obat vaksin dan obat-obatan serta vitami obat penyemprotan alhamdulillah tidak ada  kematian lagi.

ibu suarli sangatlah bangga sekali dengan pemerintah kabupaten Tulang bawang karena pemerintah kabupaten Tulang bawang sangatlah memperhatikan keluhan warganya dan masyarakatnya yang sedang memerlukan bantuannya.”ucapnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here