Listen to this article

Jakarta (DF) – Vino G. Bastian memerankan tokoh Buya Hamka di film Buya Hamka. Film ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan Starvision, dengan dukungan Majelis Ulama Indonesia atau MUI.

Baca: Godaan Terbesar di Dunia Film? Intip Kata Vino G. Bastian

Vino G Bastian bangga bisa berperan sebagai ulama dan sastrawan kharismatik asal Sumatera Barat itu. “Ini ujian sebagai aktor maupun manusia,” ucap Vino G. Bastian saat jumpa pers di kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Senin 25 Maret 2019.

Sebagai aktor, Vino G. Bastian mengatakan memerankan tokoh ini berarti mengangkat satu level baru sekaligus menguji kemampuan aktingnya. “Dan sebagai manusia, ini seperti ujian sekaligus amanah untuk diri sendiri agar bisa belajar menjadi pribadi dan akhlak Buya Hamka yang luar biasa,” ucap dia.

Baca Juga Berita  Starbucks secret menu the drinks you didn’t know you can ask for

Buya Hamka yang bernama asli Haji Abdul Malik Karim Amrullah berjasa bagi perkembangan Islam di Indonesia. Dia adalah Ketua MUI pertama.

Vino G. Bastian melakukan berbagai persiapan sebelum memerankan tokoh Buya Hamka. Salah satu yang dia lakukan adalah belajar bahasa Arab. Selama dua bulan, pria 37 tahun ini beberapa kali belajar langsung dengan guru bahasa Arab.

Vino G. Bastian juga baru tahu jika bahasa Arab memiliki tingkatan yang berbeda sebagaimana bahasa Jawa. “Ada bahasa Arab yang versi pasar dan bahasa Arab resmi,” kata dia.

Baca Juga Berita  Rencana Demo Pada Pelantikan Presiden RI , Ini Kata Prof Bambang Saputra

Proses syuting film Buya Hamka bakal dimulai bulan depan di Semarang, Tegal, Jakarta, Sukabumi, dan Sumatera Barat. Produser Starvision, Chand Parvez Servia mengatakan gagasan pembuatan film Buya Hamka disampaikan oleh Din Syamsuddin pada 4 November 2014. “Saya mengenal ketokohan Buya Hamka dan saya mengagumi beliau sebagai sosok Rahmatan Lil’Alamin,” ucap Chand.

Baca juga:
Perankan Wiro Sableng, Wujud Bakti Vino G. Bastian kepada Ayahnya

Adapun Produser Falcon Pictures, Frederica mengatakan film Buya Hamka begitu istimewa karena mengangkat tokoh bangsa. “Kami akan bekerja keras agar film ini bisa dinikmati seluruh pecinta film Indonesia,” kata dia. (Sumber. TEMPO.CO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here