Babinsa Koramil Mesuji Cek Lahan Padi di Desa binaan

0
255
Listen to this article

MESUJI (DF)- Serka Burhanudin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Dwi Karya Mustika, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, melaksanakan pengecekan lahan padi di Desa Dwi Karya Mustika, Kamis, (25/04/2019).

Tanggung jawab menjadi seorang Babinsa bukanlah ringan, disaat masih dalam kondisi pengamanan hasil Pileg dan Pilpres 2019, dituntut harus melaporkan kepada komando atas, tentang Serapan Gabah hasil panen masyarakat, guna mendukung progaram
Swasembada pangan Nasional.

Baca Juga Berita  Dandim 0426 Hadiri Musrenbang Tahun 2021 Kabupaten Tuba

“Walaupun masih sibuk dalam pengamanan hasil Pilpres dan Pileg 2019, saya harus masuk wilayah binaan, guna untuk mengecek masalah panen dan berapa serapan gabahnya,” kata dia.

Di Desa Dwi Karya Mustika ada 350 hektar tanaman padi, dan sekarang sudah hampir semua panen, tinggal beberapa hektar saja yang belum panen.

“Saya bersyukur hasil panen pada musim rendeng ini, hampir semuanya baik, memang ada beberapa hektar yang gagal penen karena terendam air,
dan saya menghimbau kepada petani padi, tetaplah bersyukur akan apa yang telah diberikan Tuhan, gagal maupun berhasil panen itu adalah yang terbaik dari Tuhan untuk kita,” pungkas Burhanudin.(rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here