Ur Dokkes Bag Sumda Polres Tulang Bawang Periksa Puluhan Petugas

0
755
Listen to this article

Tulang Bawang Barat (DF)Urusan Kedokteran dan Kesehatan (ur Dokkes) Bag Sumda Polres Tulang Bawang melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas pengamanan dan penyelenggara Pemilu tahun 2019.

Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari Rabu (24/4), bertempat di KPUD (komisi pemilihan umum daerah) Tulang Bawang Barat dan PPK (panitia pemilihan kecamatan) Tulang Bawang Tengah.

Baca Juga Berita  Polres Tulang Bawang Nobar Doa Lintas Agama, Ini Tujuannya

“Sebanyak 40 petugas yang dilakukan pemeriksaan, mereka terdiri dari 4 petugas Polri yang menjaga gudang KPUD, 6 petugas Polri yang melaksanakan pengamanan di PPK dan 30 petugas penyelenggara Pemilu (PPK, KPPS, Bawaslu dan Saksi),” ujar Kompol Gusti. Kamis (25/4).

Selain dilakukan pemeriksaan kesehatan, kepada para petugas tersebut juga diberikan vitamin oleh tim dokkes Polres.

Adapun hasil dari pemeriksaannya, 4 petugas Polri yang menjaga gudang KPUD semuanya dalam keadaan sehat, 6 petugas Polri yang melaksanakan pengamanan di PPK juga dalam keadaaan sehat dan dari 30 petugas penyelenggara yang dilakukan pemeriksaan, terdapat 10 petugas yang menderita hipertensi (darah tinggi).

Baca Juga Berita  MA RI Edarkan Surat Perintah Kepada Ketua Pengadilan Tingkat Pertama di Seluruh Indonesia

Sehingga tim dokkes langsung merekomendasikan kepada Kapolsek Tulang Bawang Tengah untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat, agar di PPK tersebut terdapat tim kesehatan beserta mobil ambulance (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here