Listen to this article

TULANG BAWANG – Demi untuk mensukseskan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Komando Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulang Bawang (Tuba), rabu (26/6/2019), melakukan penimbunan jalan di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur.

Disela kegiatan tersebut, Kodim 0426 Tulang Bawang, Letkol, Inf Kohir, mengatakan,  kegiatan menjelang TMMD ke-105 di Kampung Bedarau Indah, merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh Kodim 0426 Tulang Bawang, dalam mengisi beberapa rangkaian kegiatan yang telah terencana swbelumnya.

”Karena itu, kami menurunkan 26 orang anggota serta dibantu oleh masyarakat Kampung Bedarou Indah, sebanyak 30 orang. Saya sangat bangga dengan masyarakat Kampung Bedarou Indah yang mau berfartisivasi dalam kegiatan ini dan turut serta bergotong – royong bersama kami dengan suksesnya kegiatan TMMD,”ujar Kohir.

Baca Juga Berita  Bapenda Tulang Bawang Kelola Pajak Parkir

Lanjut, Kohir, untuk kegiatan hari ini fokus penimbunan badan jalan sepanjang 1,2 KM, perlu diketahui bahwa penimbunan jalan sepanjang 1,2 KM sudah dikerjakan penimbunan bahu jalan sebelah kanan sepanjang 200 M atau 4% dan dilanjutkan pada hari ini. Tidak hanya itu, kita juga melakukan pembangunan 1 unit gorong – gorong plat beton yang telah dikerjakan pengerukan pondasi sudah mencapai 5 % dan akan dilanjutkan hari ini juga.

”Dalam kegiatan ini tentunya membutuhkan materiil adapun materiil yang digunakan meliputi Eksavator pc 200 1 unit, mobik Kijang Pick Up 1 unit. Kegiatan TMMD ke – 105 Tahun 2019 sangat didukung oleh masyarakat setempat serta bahu membahu dengan anggota kodim 0426 /TB dengan antusiasnya mereka bergoyang royong membangun desa mereka dalam mensukseskan TMMD ke- 105,”terang Dandim.

Baca Juga Berita  Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK RI dengan Nomor : 18C/LHP/XVIII.BLP/05/2018 Di soal.

Sementara, Warga Kampung Bedarou Indah, Lasijan (52), bersama beberapa masyarakat setempat, yang  turut serta membantu kegiatan TMMD, di Kampung Bedarou Indah, sangat antusiah, dilihat dari mereka begitu giat membantu anngota Kodim 0426 dalam bekerja.

“Ini kami lakukan demi kampung Berdarou Indah, rasa syukur kami, kepada Komandan Kodim Letkok Inf Kohir, yang terlalu berjuang, untuk kemajuan sarana dan prasarana kampung kami, karena itu, kami akan siap kapan saja TNI membutuhkan kami, “ujar Lasijan.

Penulis :Tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here