Listen to this article

TULANG BAWANG – Dandim 0426 Tulang Bawang (Tuba), Letkol Inf. Kohir, medampingi tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) audit Inspektorat Kodam (Itdam), untuk melihat lokasi Tentara Manunggal Membagun Desa (TMMD), selama pra kegiatan TMMD, yang akan dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah Kecamatan Menggala Timur, kamis (27/06/2019).

Dalam wawancaranya bersama awak media ia mengatakan, bahwa kegiatan audit rutin Itjen TNI TA 2019 ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0426 Tuba, bertujuan untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi perbendaharaan yang akuntabel dan transparan.

Baca Juga Berita  Keberangkatan Pengurus PWI Tulang Bawang Hadiri HPN Banjarmasin di Lepas Bupati

“Demi tercapainya daya guna serta keuangan yang merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi moderen,”jelas Dandim.

Lanjut, Letkol Kohir, Wasrik sebagai upaya mengevaluasi tugas dan fungsi yang sudah dikerjakan oleh satuan.

“Kegiatan Wasrik merupakan upaya untuk membantu pimpinan satuan dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai bentuk hubungan kemitraan dan kerjasama yang saling terbuka, transparan antara yim Wasrik dengan satuan yang menjadi obyek Wasrik,” terang Dandim.

Baca Juga Berita  Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Cempaka Krakatau 2020, Catat Tanggal dan Sasarannya

Penulis : Tim MGG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here