Pemkab Tubaba Fokus Membangun  Infrastruktur

0
240
Listen to this article

Tulang Bawang Barat (DF) Pembangunan di kabupaten Tulangbawang  Barat terutama bidang infrastruktur jalan dan jembatan semakin nampak. Hal ini sebagai bukti nyata kinerja dinas PUPR Tubaba terhadap tuntutan pembangunan dalam memajukan daerah. Infornasi yang dihimpun Delik Fokus.com, dalam waktu dekat dinas PUPR akan membangun  9 unit jembatan dan tiga  ruas jalan. Demikian diungkapkan, Kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin, MT melalui  Kabid Bina Marga Baharudin, MT, kepada media ini, Senin ( 12/8/19).

Baca Juga Berita  Komsos Tingkatkan Hubungan Tali Silahturahmi, Dengan Warga, Kata Babinsa Koramil 426-01/Mesuji.

Menurut Bahar, secara umum sumber anggaran untuk membangun jalan dan jembatan tersebut adalah dari anggaran DAK pusat tahun 2019. ” Yang disetujui pada tahun ini adalah pembangunan 9 titik  jembatan dan 3 ruas jalan hotmix yang dilengkapi median dan Marka jalan.

“Pembangunan yang paling besar adalah pembangunan jalan dari Tiyuh Pulung Kencana menuju tiyuh Margakencana yakni jalan hotmix dilengkapi Marka jalan,” ujarnya.

Jalan dua jalur  yang dilengkapi Marka jalan serta lampu penerang di setiap gang tersebut, diperkirakan akan menelan anggaran sebesar 11 milyar rupiah. “Semoga tahun ini semua perencanaan pembangunan berjalan lancar tidak ada  kendala, dan rekanan bersama PPK segera turun lapangan,”ungkapnya.

Baca Juga Berita  Ketua DPRD Sopi'i Mengapresiasi Raihan WTP ke 6.

Ia menambahkan, anggaran sebesar 37 milyar tersebut diharapkan  pembangunan di Tubaba baik Utara maupun Selatan  bisa meningkat, terutama pembangunan fisik yakni jalan dan jembatan.

“Pembangunan jalan dua jalur dengan menggunakan hotmix serta dilengkapi Marka jalan tersebut, harapan kami  bisa memperlancar arus transportasi masyarakat di bumi Ragem Sai Mangi Wawai,”pungkasnya.(Gati Susanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here