Anggota DPRD Tubaba Resmi Dilantik

0
736
Listen to this article

TULANG BAWANG BARAT (DF) –DPRD Tulangbawang Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Pelantikan Serta Pengucapan Sumpah/ Janji 30 Anggota DPRD Periode 2019-2024. Rapat paripurna istimewa tersebut,  digelar di Ruang Rapat Kantor DPRD setempat di Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (19/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tubaba H. Umar Ahmad.SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, Ketua DPRD Tubaba Periode 2014-2019 Busroni, SH, Ketua Pengadilan Negeri Menggala Yunizar Kital Daya, SH, MH, Unsur Forkopimda, Dandim 0412/LU diwakili Oleh Pabung Mayor Inf A.Sunarya, Danlanud M.Bunyamin.Tuba di wakili oleh Kapten Pnb Ishak.J, Wakapolres Tuba Kompol Eko Nugroho., Para Pejabat Utama Kodim 0412/LU dan Polres Tuba, Danramil 412-01 TBT dan Danramil 412- 05 TBU Kapten Arh Edi Subaryat dan Kapten Inf Gus Amirul Amin, Para Kapolsek Se-Kab.Tuba Barat, Kejaksaan Negeri Tuba di Wakili Oleh Kasi PAM Raden, Para Anggota DPRD periode 2014-2019, serta Para Anggota DPRD periode 2019-2024, Ketua KPUD Ismanto Ahmad, Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan, S.Sos, Seluruh Kepala SKPD serta Tamu Undangan.

Baca Juga Berita  DPD II Partai Golkar Tulang Bawang Gelar Konsolidasi Dan Supervisi.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/593/V.01/HK/2019 tentang pemberhentian anggota DPRD Tubaba masa Jabatan 2014–2019 dan Nomor G/594/V.01/HK/2019 tentang pengangkatan anggota DPRD Tuba Barat Masa Jabatan 2019—2024,. Kemudian dilanjutkan dengan Pengucapan Sumpah / Janji, Penandatanganan Berita Acara Sumpah/Janjo, Penyerahan SK No. G Dan Penyematan PIN DPRD. Pengumuman Pimpinan Sementara Ketua DPRD Tubaba Periode 2019-2024. Oleh Sekwan Tubaba Mulyakin.

Kemudian dirangkai dengan Serah Terima Pimpinan DPRD Dari Pimpinan Lama Kepada Pimpinan Sementara Secara Simbolis Dengan Penyerahan Palu Pimpinan Dan Memory Jabatan.dari Ketua Lama Busroni, SH.ke Ketua Sementara Ponco Nugroho, ST.

Dalam sambutannya Pimpinan Sementara.Ponco Nugroho, ST mengucapkan Terim akasih kepada seluruh unsur serta masyarakat yang telah mendukung proses Pemilu legislatif hingga digelarnya Pelantikan Anggota DPRD Tuba Barat Periode 2019-2024.

Baca Juga Berita  Bupati Tulangbawang Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ 2018 Kepada DPRD Tulangbawang

– Kami Mengucapkan Terima Kasih Kepada KPUD dan Bawaslu yang telah bekerja dengan cukup baik namun masih terdapat kekurangan-kekurangan akan tetapi semua itu adalah sebagai Pembelajaran kita kedepan agar lebih baik,”kata Ponco.

Dalam sambutannya Gubernu yang di sampaikan oleh Bupati Umar Ahmad, SP, mengucaapkan selamat kepada anggota DPRD yang telah mengucapkan Sumpah / Janji, yang menjadi penanda awal kiprah dan pengabdian sebagai anggota legislatif di bumi Ragem Sai Mangi Wawai untuk kurun waktu hingga 5 tahun kedepan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, saya menyampaikan harapan kiranya segenap anggota DPRD yang telah mengucapkan sumpah/janji pada hari ini nantinya berkenan menyumbangkan segenap kemampuan yang dimiliki secara maksimal, sehingga akan memperkuat proses pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan di daerah yang sama- sama kita cintai ini,” ujarnya.

Selanjutnya, bupati membacakan salinan Sambutan Gubernur Lampung pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah/janji Anggota DPRD Masa Jabatan 2019-2024.( Gati Susanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here