Peringati HUT RI Ke 74 Warga Daya Sakti Gelar Lomba Dan Do’akan Para Pahlawan

0
439
Listen to this article

Tulangbawang Barat ( DF ) –  Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 dan songsong tahun baru 1 Muharam tahun  1441 hijriah, masyarakat tiyuh Dayasakti menggelar berbagai kegiatan perlombaan . Peserta lomba yang terdiri dari anak-anak, ibu-ibu sangat antusias dalam mengikuti perlombaan yang digelar di Balai tiyuh Dayasakti kecamatan Tumijajar kabupaten Tubaba.

Acara yang digelar secara murah-meriah dengan dengan dasar N3 tersebut dilaksanakan oleh Kepala Suku, ketua Rt, BPT, LPMTm Mudin , Hansip, FKPM, Tokoh Masyatakat, tokoh Agama/Pemuda bersama Masyarakatnya .

“ Kegiatan ini bertujuan  untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, dan kami secara bersama-sama mendo’akan para pahlawan pada malam 1 Muharam ini, ” kata Kepalo tiyuh Dayasakti Sahri, SH Minggu (1/9).

Baca Juga Berita  Petani Tubaba Enggan Menanam Palawija Pada Musim Kemarau

Sahri menegaskan, perlunya warga mengenang jejak perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan NKRI dengan penuh pengorbanan baik harta, jiwa maupun raga untuk NKRI.

Usai acara jepalo tiyuh bersama warga memanjatkan do’a atau permohonan kepada Allah SWT agar  diberikan rahmat ataupun hidayahnya kepada pemimpin ataupun dan semua  pelaksana pemerintahan di Tiyuh Dayasakti bersama pihak terkait.

“ Kami panjatkan do’a agar diberikan kesehatan, keselamatan, ketentraman, kesehatan, keselamatan panjang umur serta dijauhkan dari segala macam balak atau kerugian, dimurahkan rezekinya, lancer dan sukses segala pekerjaan dan urusannya,”ujarnya.

Baca Juga Berita  Winarti : Musrenbang Penting Untuk Menentukan Arah Pembangunan Tulang Bawang Kedepan.

Dalam kepemimpinannya jilid II yang ia nahkodai, Jebolan Fakultas Hukum UBL ini akan mendukung penuh kegiatan warga yang positif, terlebih dalam memperingati HUT RI, karena semata-mata  sebagai wujud syukur  atas Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

” Kami selalu mendukung kegiatan warga demi kemajuan tiyuh, sehingga tiyuh Dayasakti dibawah bingkai nenemo akan menjadi TOP,  yakni Terdepan, Optimis dan Pasti Maju,”pungkasnya.(Gati Susanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here