SMK MUTU Hibahkan 9 Ekor Kura-Kura Ke Taman Wisata Tubaba

0
380
Listen to this article

Tulangbawang Barat (DF) – Taman Kura-Kura di kabupaten Tubaba mendapat dukungan penuh dari warga setempat, hal ini terbukti tingginya animo warga menyambut kehadiran taman tersebut dengan memberikan hewan yang memiliki usia ratusan tahun itu kepada pengelola taman.

“ Hal ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Tubaba,” ungkap Kepala SMK MUTU, Syamsul Hidayat, S.Pd.I, Minggu (1/9).

Pria ramah ini menuturkan, telah menghibahkan sembilan ekor kura-kura dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM di Taman Wisata Kura-Kura, yang terletak di Komplek Agrowisata, Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Fauzi Hasan, S.E, MM mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SMK MUTU atas support dan kepedulian Kepala Sekolah beserta seluruh civitas akademiknya terhadap pelestarian habitat kura-kura di Taman Wisata Kura-Kura, Tulang Bawang Barat.

Baca Juga Berita  Terkait Kekerasan Yang Dilakukan Wali Murid LPA Tubaba Ancam Laporkan Pihak Sekolah Ke Polisi 

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada civitas akademik SMK Muhammadiyah Tumijajar atas support dan perhatiannya terhadap pelestarian kura-kura di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMK MUTU, Syamsul Hidayat, S.Pd.I, mengungkapkan bahwa hibah 9 ekor kura-kura ini sebagai bentuk dukungan SMK MUTU terhadap pariwisata di Tulang Bawang Barat khususnya Taman Kura-Kura.

“Kami memilih jumlah sebanyak 9 ekor kura-kura ini karena mengingat filosofi huruf Q yang merupakan lambang huruf dari Kabupaten Tulang Bawang Barat. Besar harapan kami bahwa Taman Wisata Kura-Kura ini dapat berkembang pesat menjadi destinasi wisata favorit di Tubaba,”Syamsul Hidayat.

Baca Juga Berita  Ketua TP PKK Lamsel, Membuka Acara Bimtek BDR

Hadir dalam penyerahan 9 ekor kura-kura Plt Dinas Perikanan Tubaba, Satyono Jati Utomo, S.T, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso, Kepala Disdukcapil Ahmad Haryanto serta relawan dari Komunitas Pecinta Kura-Kura Tubaba.

Sebelumnya di Taman Wisata Kura-Kura terdapat 69 ekor dari 9 jenis, setelah hibah yang diberikan dari SMK MUTU saat ini jumlah kura-kura di Taman Wisata sebanyak 78 ekor.

Harapannya kedepan Taman Wisata Kura-Kura dapat menjadi destinasi favorit masyarakat Tubaba dan SMK MUTU terus mempelopori kecintaan terhadap wisata lokal Tubaba. (Gati Susanto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here