Perampok Satroni Dua Rumah Di Tiyuh Sumber Rejo

0
341
Listen to this article
Tulangbawang Barat (DF) –Menjelang pagi dua rumah di tiyuh Sumber Rejo kecamatan Tumijajar menjadi sasaran perampok bersenjata api Sabtu (05/9/2019) sekitar pukul 04.30 WIB.
Peristiwa tersebut  terjadi di suku 01 dan suku 03 yakni di rumah  Sumantri (30) dan Alvin Saripudin (18).
Pelaku diduga berjumlah dua orang, satu orang menunggu di sepeda motor dan satu pelaku lainnya  masuk ke dalam  rumah dengan midus mencongkel pintu jendela. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, lalu pelaku  mengambil satu unit Handphone Merek Siomi  Type 5 A di atas meja.
Informasi yang dihimpun, saat pelaku mengambil HP Mujiati (25 ) yang nerupakab istri korban  berteriak ‘maling” merasa aksinya diketahui pelaku kabur melalui jendela  sembari mengacungkan senpi berupa Pistol rakitan ke arah kepala Mujiati.
Mendengar teriakan pemilik rumah warga berdatangan meski sejumlah warga meneriaki maling, namun pelaku lolos dengan menggunakan sepeda motor kearah suku 03 Tiyuh setempat
Lalu TKP kedua pukul sekitar pukul 05.00 Wib di suku 03  diduga pelaku melihat ada pintu terbuka di rumah Alvin Saripudin (18) pelaku masuk ke dalan rumah melalui pintu depan karena terbuka. Kedua pelaku masuk langsung dengan leluasa menggeledah isi rumah dan berpura pura menanyakan Narkoba dan langsung menggeledah dan  mengambil handphone serta  kunci motor  Vixion setelah itu kedua pelaku keluar rumah dan diikuti Korban (Alvin) pelaku merasa gusar lalu pelaku memukul bagian kepala Alvin dengan menggunakan gagang pistol rakitan dan mengeluarkan tembakan kearah bawah langsung Kabur kearah tiyuh Makarti.
Mendapat laporan dari masyarakat Kepalo Tiyuh Sumberejo Joko Supriyanto langsung menghubungi Babinsa .
” Mendapat laporan warga saya langsung menghubungi pihak babinsa,” ujar Joko.
Mendapat laporan dari kepalo tiyuh  lalu dengan sigap Serka AD Nasution dan Batuud Serma Sidik bersama Babinkamtibmas Brigadir Anton ke TKP Tiyuh Sumberejo Kecamatan Tumijajar.
Kepalo Tiyuh Sumberejo Joko Supriyanto langsung ke turun ke TKP sekaligus olah TKP bersama Polsek Tumijajar.
Adapun kerugian korban atas kejafian rersebut, satu Unit HP merek Xiomi 5A dan di rumah Alvin yakni 3 Unit HP android berbagai merk. Lalu korban luka di kepala bekas pukulan senpi rakitan dilarikan ke bidan setempat untuk diberikan pertolongan.
Kejadian ini telah ditangani oleh polsek Tumijajar untuk dilakukan pengembangan penyelidikan.( Gati Susanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here