Polres Tulang Bawang Petakan Kerawan Pilkakam Serentak di Tahun 2019

0
1123
Listen to this article

TULANG BAWANG – Kepolisian Resor Tulang Bawang menggelar Lat Pra Ops (latihan pra operasi) Pilkakam (pemilihan kepala kampung) serentak Sekabupaten Tulang Bawang tahun 2019, hari Selasa (26/11/2019), sekira pukul 10.30 WIB, bertempat di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Mapolres setempat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH bersama Kabag Ops Kompol Edy Syafnur dan diikuti oleh PJU Polres, Kapolsek jajaran dan personel Polres serta Polsek jajaran.

Kapolres mengatakan, Pilkakam di tahun 2019 ini akan dilaksanakan di 31 Kampung yang terdapat pada 13 Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang.

“Dua Kampung di Kecamatan Menggala, Tiga Kampung di Kecamatan Menggala Timur, Lima Kampung di Kecamatan Banjar Agung, Dua Kampung di Kecamatan Banjar Baru, Satu Kampung di Kecamatan Banjar Margo, Tiga Kampung di Kecamatan Dente Teladas, Empat Kampung di Kecamatan Gedung Meneng, Empat Kampung di Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Satu Kampung di Kecamatan Rawa Pitu, Satu Kampung di Kecamatan Penawar Aji, Tiga Kampung di Kecamatan Gedung Aji, Satu Kampung di Kecamatan Meraksa Aji dan Satu Kampung di Kecamatan Gedung Aji Baru,” ujar AKBP Syaiful.

Baca Juga Berita  Honorer dan PNS Lingkup Tuba Pertanyakan serta Keluhkan Kebijakan Bank Lampung

Lanjutnya, untuk hari H pelaksanaan pemungutan suara akan dilaksanakan hari Kamis (12/12/2019) dan diikuti oleh 108 Calon Kakam (kepala kampung).

Dari 31 Kampung yang akan menggelar Pilkakam, telah kami petakan kerawanannya sehingga bisa ditentukan tiga pola dalam pelaksanaan pengamanannya yaitu TPS (tempat pemungutan suara) Aman dengan Pola 6 : 1 : 10 (Polri : TPS : Linmas), TPS Rawan dengan Pola 10 : 1 : 10 dan TPS Sangat Rawan dengan Pola 15 : 1 : 10.

Baca Juga Berita  DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020

“Sehingga didapat 23 Kampung dengan Pola Aman, 4 Kampung dengan Pola Rawan dan 4 Kampung dengan Pola Sangat Rawan,” ungkap AKBP Syaiful.

Kuat personel yang akan kami terjunkan dalam pengamanan TPS untuk Pilkakam nantinya sebanyak 238 personel dengan rincian 138 personel di Kampung Aman, 40 personel di Kampung Rawan dan 60 personel di Kampung Sangat Rawan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here