Polres Tulang Bawang Sidak dan Test Urine Puluhan Sopir Bus dan Travel Jelang Operasi Lilin Krakatau 2019, Hasilnya ?

0
406
Foto Penyerahan Urine
Listen to this article

TULANG BAWANG – Jelang pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau 2019, Polres Tulang Bawang bersama instansi terkait melakukan pengecekan kesehatan kepada para sopir bus dan travel serta uji kelaikan kendaraan angkutan umum.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan hari Rabu (18/12/2019), dari pukul 09.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB, bertempat di Jalintim (jalan lintas timur), Depan Pool Puspa Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Petugas kami bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulang Bawang, hari ini melakukan sidak (inspeksi mendadak) kepada para sopir bus dan travel berikut kendaraan yang nantinya digunakan untuk mengangkut warga masyarakat yang akan merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujar AKBP Syaiful.

Baca Juga Berita  Silaturrahmi Jajaran Media Global Group

Lanjutnya, sebanyak 35 orang sopir bus dan travel yang kami sidak, 25 orang sopir mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis oleh tim kesehatan yang telah kami siapkan, serta 10 orang sopir dilakukan pengambilan sample urine secara acak.

Hasilnya tidak ditemukan adanya sopir bus dan travel yang mengkonsumsi narkoba serta semua kendaraan dinyatakan laik jalan.

Baca Juga Berita  30 Perusahaan di Kabupaten Tulang Bawang Siap Dukung Kabupaten Layak Anak (KLA)

Kegiatan ini, kami lakukan untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena faktor kedaraan yang tidak laik jalan serta sopir bus dan travel yang mengkonsumsi narkoba atau tidak sehat.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasi Propam Ipda Wagimin, KBO Satresnarkoba Ipda Abdullah, Kanit Turjawali Satlantas Ipda Budiyono, Tim Kesehatan Polres dan Kasi Keselamatan Angkutan Darat Apriza bersama tim.(rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here