Siap Siaga Seluruh SKPD, Jelang Musim Penghujan Antisipasi Bencana.

0
893
Listen to this article

TANGGAMUS – Menghadapi musim penghujan, Dinas BPBD Kabupaten Tanggamus siapkan logistik, prasarana, kekuatan personil, dan stok pengaman untuk mengatisipasi bencana alam.

Hal itu diungkapakan Iyen Mulyani, Sekrataris BPBD mewakili Kepala BPBD, Edyan Toha, selepas rapat koordinasi dengan seluruh satker terkait di Kantor Sekrataris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus, Senin, 6 Januari 2020, malam.

“Tadi kami sudah rapat koordinasi kesiapsiagaan penanggulangan bencana dengan seluruh satker, yaitu Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Pol PP, Dinas Perhubungan dan Personil BPKD Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Baca Juga Berita  Menakar Komisioner Baru KPU Lampung, Merajut Asa Harapan dan Tantangan.

Iyen menyebut bahwa setiap satker telah menyampaikan potensi kesiagaan baik berupa alat berat, sarana dan logistik. Untuk itu, akan diadakan rapat lintas sektoral dengan menghadirkan seluruh satker, camat, mitra, TNI, POLRI dan Basarnas pada Kamis, 9 Januari 2020 mendatang.

“Posko bencana ditetapkan di BPBD. Penyebaran info secara tradisional tetap ditempuh, yaitu disaat ada info dari BMKG maka informasi disampaikan via Whatsapp ke seluruh wilayah melalui camat, kepala pekon dan meneruskan ke masyarakat dengan menggunakan sarana tempat ibadah,” katanya.

Baca Juga Berita  Babinsa Koramil 426-02/Menggala Ciptakan Kesejukan di Masyarakat.

Oleh sebab itu, Iyen mengimbau kepada seluruh masyarakat jika ingin mendapatkan informasi atau ingin memberikan informasi terkait bencana alam dapat menghubungi Pusdalops Tanggamus di nomor telepon atau Whatsapp +6282278666651.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here