Listen to this article

WAY KANAN – Di kampung Bumi Baru kecamatan Blambangan Umpu Ada 260 rumah warga yang berstatus sebagai keluarga penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kementrian Sosial ditandai dengan stiker bertuliskan keluarga Prasejahtera Penerima Bantuan Sosial PKH oleh aparatur Kampung dan pendamping PKH Kabupaten Way Kanan. Rabu (15/1/2020)

Kegiatan ini diprakarsai oleh Abdullah Chandra Kurniawan Kepala kampung Bumi Baru yang bertujuan agar warga mampu yang ada dilingkungan kampung merasa malu ditempeli stiker keluarga prasejahtera penerima bantuan sosial PKH.

Baca Juga Berita  Pemkab Lamsel Ikuti Verifikasi Lapangan PUG Secara Online

“Dengan dipasangi stiker ini, saya selaku kepala kampung berharap agar warga yang telah mampu masih menerima bantuan sosial dari program PKH di kampung bumi baru ini malu. Sehingga kedepannya mereka tidak lagi menjadi bagian dari warga prasejahtera atau tidak mampu”. Kata Chandra di hubungi via Whatsapp

Seluruh anggaran kegiatan stikerisasi, baik cetak maupun pemasangan stiker ditanggung oleh Kepala kampung bersama jajaran aparatur melalui iuran pribadi.

Baca Juga Berita  Acung jempol Untuk KPU Incumbent Masih Mendominasi Nilai Tertinggi

“Dengan niat untuk kebaikan bersama warga yang sudah mampu termotifasi agar tidak menerima bantuan. Serta memotifasi warga yang menerima untuk meningkatkan ekonomi nya sehinga nanti nya dengan kesadaran masing-masing mengembalikan segala macam bentuk bantuan pemerintah agar dapat di alih kan ke keluarga yang benar-benar kurang mampu perekonomian nya”.pungkas Chandra

Reporter : yuan

Editor     : Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here