Listen to this article

TULANG BAWANG  –  Pemerintah Kabupaten Tulang bawang mengelar upacara bulanan, yang terlaksana dilapangan halaman kantor Pemda jalan Cendana Kecamatan Menggala (17/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, menjadi Inspektur upacara mewakili Bupati Tulang bawang Hj Winarti SE MH, Asisten III Dr. Untung Widodo, menyampaikan amanat Bupati Winarti bahwa pada musim penghujan saat ini, Aparatur Pemerintah Kabupaten Tulang bawang agar dapat menjaga stamina, kesehatan tubuh  dan kesehatan lingkungan. Tetap bekerja dengan sebaik-baiknya, serta berperan sebagai tauladan dalam mengajak masyarakat untuk mengantisipasi dampak musim penghujan, seperti bencana banjir dan berkembangnya wabah penyakit.

Baca Juga Berita  Dandim 0426 & Kadistan Tuba Tanam Padi Perdana Hasil Program Perluasan Sawah di Kabupaten Tuba Tahun 2019

“Ketika sudah menjadi takdir bencana alam tidak bisa kita lawan. Tetapi langkah-langkah antisipasi perlu kita lakukan untuk meminimalkan kerugian dan yang paling penting mengupayakan penyelamatan masyarakat,” jelas Untung Widodo.

Dikatakan Untung Widodo, beberapa titik rawan bencana diantaranya di Kecamatan Menggala, Menggala Timur, Dente Teladas, Gedung Aji Lama, Rawa Pitu, Gedung Aji Baru, Rawa Jitu Selatan, dan Rawa Jitu Timur, harus dipantau dan diperhatikan.

“Karena itu, selalu bangun koordinasi yang baik antar unsur terkait, cepat tanggap apabila terjadi bencana dan segera laporkan perkembangannya secara berjenjang,”terangnya.

Baca Juga Berita  Keberangkatan Pengurus PWI Tulang Bawang Hadiri HPN Banjarmasin di Lepas Bupati

Lanjut, Untung Widodo, kusus untuk pelayanan kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan agar menyiagakan tenaga medis untuk melayani masyarakat dengan cepat dan sigap, serta melakukan langkah antisipasi terhadap berkembangnya wabah penyakit, seperti demam berdarah dan penyakit lainnya, agar jangan sampai mewabah di daerah kita.

“Berkenaan dengan penilaian kinerja ASN, mulai tahun 2020 ini kita sudah mulai penerapan penilaian kinerja berbasis elektronik, yaitu E-Kinerja Daily Evaluation System (DES). Untuk itu agar kebijakan ini harus diikuti dan dipelajari ASN dalam pengisiannya, sesuai sosialisasi yang telah dilakukan BKPP Tulang Bawang,”ungkapnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here