Listen to this article

TULANG BAWANG – Hubungan yang sudah terjalin dengan baik, antara Kodim 0426 dengan Pemerintah Daerah Tulang Bawang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang, juga diwujudkan dalam bentuk kegiatan secara sinergi yaitu Bedah Rumah.

Dalam kegiatan Bedah Rumah, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang berperan sebagai pembuat kebijakan terkait dengan Zakat Profesi dan Infaq bagi ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang, dan BAZNAS Kabupaten Tulang Bawang bertugas mengakomodir hasil zakat yang terkumpul, serta merencanakan pemanfaatanya bagi yang berhak menerimanya.

Selanjutnya, Kodim 0426/Tulang Bawang selaku pembina teritorial di Kabupaten Tulang Bawang melalui program Bhakti TNI-nya melaksanakan apa yang telah direncanakan oleh BAZNAS yaitu melaksanakan Bedah Rumah bagi masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga Berita  Pembangunan Balai Desa Sabah Balau di Lahan PTPN VII Dimulai

Program Bedah Rumah yang dilaksanakan secara sinergi antara Kodim 0426, BAZNAS dan Pemda Tulang Bawang telah diselesaikan dengan baik, dengan menghasilkan 6 unit rumah layak huni.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis dari program Bedah Rumah, diserahkan kepada bapak Ariyanto yang beralamat di Jln. Mega Lk. Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, oleh Ferli Yuledi, M.MT (Asisten II Bidang Ekonomi & Pembangunan Kab. Tuba) didampingi Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir dan Ketua BAZNAS Kab.Tuba H Yantori.

Baca Juga Berita  Kapolres Belitung dan Kapolsek Badau diberi Penghargaan Komnas Perlindungan Anak

Saat di temui awak media Letkol Kohir mengatakan, Bedah Rumah yang dikerjakan sekarang ini adalah yang pertama kali dilakukan yang pelaksanaannya berkolaborasi antara Kodim 0426, BAZNAS dan Pemda Tulang Bawang. Karena bedah rumah yang sebelumnya dilaksanakan secara mandiri oleh Kodim 0426 dibantu warga sekitarnya.

“Berdasarkan evaluasi saya, bahwa Bedah Rumah ini akan terus dilanjutkan, dan Kodim 0426 siap mendukung program Pemda Tulang Bawang dan BAZNAS, apalagi tujuanya adalah untuk kepentingan warga yang kurang mampu, kususnya yang masih menempati rumah tidak layak huni.” Lanjutnya.(*/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here