Dinas Kesehatan Tulang Bawang Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan DBD

0
323
Listen to this article

TULANG BAWANG  – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang , menghibau masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya agar terhidar dari penyakit Demam Berdarah (DBD).

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Tuba Fatoni saat di temui di ruang kerja nya mengatakan, saat memasuki musim penghujan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta membersikan saluran air dan selokan, Jumat (31/01/2020)

Baca Juga Berita  DPC KWRI Metro Bagikan Sembako Ke Masyarakat

Dikatakan Fatoni, seperti yang diketahui pada saat pergantian musim terutama musim penghujan seperti sekarang ini banyak penyakit yang dapat membuat membahayakan masyarakat contoh nya seperti penyakit DBD dan lainnya.

“Kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara pemusnahan sarang nyamuk dan kesiap siagaan ketika terjadinya bencana banjir, bahkan sudah sampai tingkat puskesmas dan juga gerakannya sudah ada seperti Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN),”terang fatonii.

Baca Juga Berita  Bidadari Syurga Yang Kuat Lahir di Bulan Suci Ramadhan

Lanjut fatoni, masyarakat bahkan,  sudah melakukan kerja bakti dan memperaktekan nya di rumah masing-masing seperti bagian mana memusnahkan sarang nyamuk membersihkan saluran air dan selokan.

“Kami juga telah masang bener/spanduk di berbagi tempat agar masyarakat dapat melihat himbauan, tidak membuang sampah sembarang atau pun cara membasmi sarang nyamuk,”ujar Fatoni.(sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here