Dandim 0426 & Kadistan Tuba Tanam Padi Perdana Hasil Program Perluasan Sawah di Kabupaten Tuba Tahun 2019

0
833
Listen to this article

TULANG BAWANG – Perluasan sawah tahun anggaran 2019 di Kampung Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, hari ini dilaksanakan penanaman padi perdana. Jum’at 21 Februari 2020,

Dalam kegiatan itu dihadiri Dandim 0426/Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang Ir. Sumaro, Komandan Koramil 426-02/Menggala Kapten Inf Arief Affuan, Babinsa Kampung Teladas Sertu Hambali, PPL Kampung Teladas Herius,  Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0426 Tulang Bawang Ny.Nila Agustina Kohir, Aparatur Kampung Teladas, Gapktan Kampung Teladas dan masyarakat anggota kelompok tani setempat.

Baca Juga Berita  Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Berikan Bantuan Tali Asih Dalam Rangka HUT RI Ke-76

Dalam sambutanya Dandim 0426 Letkol Inf Kohir mengatakan, TNI- AD dalam program pendampingan pertanian bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan nasional.

Selaku pelaksanan program kegiatan cetak sawah yang berada di Kabupaten Tulang Bawang, jika dilihat dari jumlah luas cetak sawah dari tahun ke tahun semakin bertambah jumlahnya, dan wacana ke depan Kabupaten Tulang Bawang masih akan menerima program cetak sawah yang lebih luas, sehingga diharapkan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang akan hidup makmur dan akan menjadi lumbung padi Provinsi Lampung.

“Para petani agar pintar dalam mengolah lahan, karena lahan yang ada sekarang adalah hasil cetak sawah yang baru tentu hasilnya tidak akan maksimal, diperlukan kesabaran, keuletan dalam pengelolaanya” pinta Dandim

Baca Juga Berita  Di Duga Gagal Fokus Ketua Komisi 3 DPRD Tuba Saat Pelaksanaan Monitoring

Sementara Ir. Sumarno Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang kepada para petani menuturkan, kehadiran para Babinsa di tengah- tengah petani adalah dalam rangka melaksanakan tugas pendampingan pertanian. Hari ini (21/02) kita akan melaksanakan penanaman padi perdana dari hasil perluasan cetak sawah yang ada di wilayah ini.

“Kepada para petani, agar sawah yang sudah dicetak agar bisa diusahakan secara maksimal, sehingga usaha meningkatkan kemakmuran petani dan swasembada pangan nasional akan tercapai,” pungkasnya. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here