Akibat Jalan Kecil Mobil Grand Max VS Motor Honda Beat Adu Kambing

0
503
Foto TKP Lakalantas.
Listen to this article

TULANG BAWANG – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas)terjadi di jalan Kagungan Dalam, tepatnya, Kampung Bujung Tenuk Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang. Tabrakan maut ala adu kambing ini melibatkan antara mobil grand max dan sepeda motor Honda Beat.

Dalam kejadian tersebut, menyebabkan warga Kagungan Dalam, Marsini (50)yang mengunakan motor Honda Beat luka parah dan tidak sadarkan diri, dan dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Menggala mengalami patah kaki sebelah kanan.

Menurut pengemudi mobil grand max, Dedi(30)menerangkan, bahwa mobil grand max yang ia kemudikan, akan mengambil semen ke toko Sepron, setiba di turunan jembatan di Kagungan Dalam, datang dari arah Kampung Kagungan Rahayu, pengendera motor beat yang dikemudikan oleh Marsini, menyebabkan terjadi tabrakan dengannya.

”Saya sempat kaget, melihat yang membawa motor beat melaju begitu kencang, sedangkan kondisi mobil dan motor sama-sama turun dari atas tanjakan, tidak ada kesempatan lagi saya untuk mengelak agar tidak terjadi tabrakan,”terang Dedi.

Baca Juga Berita  Pemkab Lampung Selatan Gelontorkan Anggaran Untuk Kecamatan Kalianda Sebesar Rp75 Miliar

Sementara itu, warga setempat, yang juga ada didalam mobil tersebut, Erik (30), mengatakan hal yang sama, kejadian tersebut seketika, sebelumnya, ia minta tolong dengan Dedi ke ke Blok C, untuk mengambil semen 5 sak.

”Sebelum sampai di tempat, terjadilah, tabrakan antara mobil kami dan motor ibu Marsini, awalnya, saya belum mengetahui siapa pembawa motor beat tersebut, setelah saya turun dan mengangkat korban yang sudah tergeletak, ternyata Ibu Marsini, seketika itu, lansung kami angkat dan dibawa ke RSUD Menggala, mengunakan motor mas Tiyo,”ujar Erik.

Akibat dari kejadian tersebut, Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli dan anggotanya, turun ke tempat kejadian, untuk melihat kronologi kejadian.

”Kalau dilihat dari kondisi jalan ini, yang terlalu kecil, untuk dilewati oleh mobil saja, pengemudi perlu berhati-hati, apabila berpapasan, apabila sama-sama memaksakan kehendak untuk mendahului, maka akan terjadi tambarakan,”ungkap Zulkifli.

Baca Juga Berita  Dinas PPPA Tuba, Turut Mengiku Wibinar Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Sedangkan, Kepala Kampung Bujung Tenuk Madya Putra. MA, mengatakan, kecelakaan dijalan Kagungan ini sering terjadi, akibat jalan yang begitu kecil, hanya berukuran 3 meter antar beren.

”Didalam Musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan Menggala, sudah kami sampaikan, agar Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menambah kelebaran jalan 1 meter setengah, kiri dan kanan, panjangnya sekitar 5 KM, hingga ke Kampung Kagungan Rahayu, karena jalan ini, bukan hanya warga dari beberapa kampung sini saja yang mengunakan, tapi pengendra mobil dan motor dari Tulang Bawang Barat, banyak yang melewati jalan ini, karena kami berharap, agar pemerintah dapat melebarkan jalan ini,”harap Kepala Kampung yang dekat dengan masyarakat. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here