Foto : Istimewa
Listen to this article

Metro – Sebanyak 86 Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II A kota Metro melakukan tes urine di halaman kantor LAPAS, yang langsung melibatkan Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Metro.kamis(27/02/20).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Metro Ade Kusmanto menerangkan,tes urine dadakan di lakukan sebagai bentuk dukungan  Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Metro dalam memerangi Narkoba.

Seluruh Pegawai kami tes urine termasuk saya sendiri,saat ini masih proses pengambilan sample urine,ini bentuk dukungan kami Pegawai LAPAS kelas II A Metro untuk memerangi narkoba dan sekaligus menjadikan kawasan LAPAS kelas II A Metro menjadi kawasan bebas narkoba,untuk hasil nya menyusul“Ucapnya.

Baca Juga Berita  Walikota Metro, Hadiri Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Kota Metro

Pihak nya berharap, seluruh pegawai yang mengikuti tes urine ini terbebas dari indikasi penyalah gunaan Narkotika/hasil nya Negatif.

Kalaupun di temukan ada nya indikasi penyalah gunaan Narkotika kami akan mengambil tindakan yang tegas sesuai peraturan ke pegawaian,apa lagi jika terbukti pegawai kami menyalah gunakan Narkotika kami akan memproses secara Hukum sesuai Undang undang yang berlaku” Tegasnya.

Baca Juga Berita  Ketua DPC KWRI Kota Metro : Kominfo jangan main-main dengan Anggaran Covid harus terbuka

Di tempat yang sama kepala seksi Rehabilitasi Refi Hendra mengatakan

Kami dari pihak BNN hanya mendampingi,menyertakan Dokter dan perawat dari BNN kota metro sesuai permintaan dari pihak lapas untuk alat nya sendiri sudah di siapkan dari pihak LAPAS,dan untuk hasil nya nanti kami serahkan langsung ke pihak internal Lembaga Pemasyarakatan.”ujar nya

Penulis : C.syaputra

Editor : M.A.Saidi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here