Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Tulang Bawang, Berikut Maksud dan Tujuannya

0
967
Listen to this article

TULANG BAWANG – Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan sampel penelitian ke Polres Tulang Bawang, hari Rabu (04/03/2020), sekira pukul 08.45 WIB, bertempat di GSG (gedung serba guna) Wira Satya Mapolres setempat.

Tim ini dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M Said, SIK bersama Pembina Utama Prof. DR. Lili Romli, AKBP Rahmat Sukri dan Penata Budi Prayitno, A.Md.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang menyambut langsung kedatangan tim mengatakan, ucapan selamat datang kepada rombongan dari Puslitbang Polri di Mapolres Tulang Bawang.

“Saya ucapkan selamat datang kepada ketua tim beserta rombongan di Mapolres Tulang Bawang, beginilah keadaannya dan kami memohon maaf apabila di dalam penyambutan ini masih terdapat kekurangan,” ujar AKBP Andy.

Baca Juga Berita  Sadarudin,S.Sos Minta Kepala Desa agar Rencana Kerja Pemerintah (Rkp) Segera di Kumpulkan

Mudah-mudahan dengan kedatangan tim ini, kami mengetahui apa saja kekurangan dari kami dalam memberikan pelayan publik kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Kombes Pol Syahrial M Said, SIK mengatakan, maksud dan tujuan kedatangan mereka ke Polres ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya layanan pada Fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Sabhara.

“Metode yang kami lakukan dalam pengumpulan data sebagai bahan penelitian dengan cara menyebarkan kuesioner ke masyarakat di pelayanan publik baik yang berada di Polres maupun instansi pemerintah,” ujar Kombes Pol Syahrial.

Baca Juga Berita  Honorer dan PNS Lingkup Tuba Pertanyakan serta Keluhkan Kebijakan Bank Lampung

Selain itu, juga dilakukan diskusi kelompok terfokus/Focus Group Discuccion (FGD) yang diikuti oleh Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan perwakilan masing-masing polsek serta perwakilan dua orang personel dari fungsi pelayanan Kepolisian.

Hasilnya nanti akan kami umumkan pada peringatan hari Bhayangkara 1 Juli 2020 mendatangan dan mudah-mudahan Polres ini mendapatkan hasil yang lebih baik dari Polres lainnya.(*/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here