Kelurahan Enggal Masuk Program Kawasan Pelopor Edukasi Berlalu Lintas Dirlantas Polda Lampung

0
279
Listen to this article

Bandar Lampung-Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung melalui Satlantas Polresta Bandarlampung memilih Kelurahan Enggal Bandar Lampung menjadi salah satu Kawasan Kampung Tertib Lalulintas dan ikut menjadi supervisi penilaian lomba Kampung Tertib Lalu Lintas yang dicanangkan korps lalulintas Kepolisian republik Indonesia.

Dengan dibentuknya Kawasan Kampung Tertib Lalulintas di Kelurahan Enggal diharapkan dapat menjadi pelopor dalam memberikan edukasi dan pemahanan berlalu lintas kepada masyarakat serta bertujuan untuk menurunkan jumlah kecelakaan lalulintas di jalan raya.

Hal tersebut disampaikan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung, AKBP Junaedi yang juga sebagai tim penilai lomba,tujuan dari dibentuknya kampung tertib lalu lintas ini yaitu sebagai edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya tertib dalam berlalu lintas,”katanya.

Baca Juga Berita  Kapolresta Bandar Lampung Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam

Menurutnya,kecelakaan lalulintas diawali sebuah pelanggaran, dengan tertib dalam berlalu lintas maka akan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Dimana masyarakat di bina sebagai polisi bagi dirinya sendiri untuk mengingatkan warga terutama di lingkungan keluarganya sendiri untuk tertib berlalu lintas.

“Salah satu contohnya adalah ibu rumah tangga dapat mengingatkan anaknya untuk selalu menggunakan helm ketika mengendarai sepeda motor dan membawa surat kelengkapan berkendara. hal inilah yang nantinya dapat di tularkan ke masyarakat lainya,” ujarnya.

Sementara,dukungan atas kampung tertib lalulintas di kelurahan Enggal datang dari Camat Enggal Samsul Rizal yang mengapresiasi kegiatan ini dan bersama warga keluarahan Enggal siap mendukung program kampung tertib lalu lintas berjalan dengan sukses.

Baca Juga Berita  Cerita PL Tuba : Sedang Tak Sadar dirinya Merasa di Gilir

“Masyarakat juga dapat menjadikan wilayah ini selain edukasi dengan gambar yang terpajang di tembok atau mural, namun menjadi lokasi berswafoto sebagai sarana wisata kota,” ujarnya.

Di lokasi kelurahan Enggal juga selain dipasang sejumlah rambu-rambu lalu lintas dan sejumlah banner juga terdapat CCTV yang terpantau di sepanjang jalan yang berada di Rawa Sari, jalan Rawa Subur dan jalan Rawa Bengkel, dan terdapat ruang baca bagi masyarakat dan anak-anak sekitar.(Sior/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here