BPBJ Tulang Bawang Antisipasi Cegah Covid-19 Terapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat

0
446
Listen to this article

TULANG BAWANG – Sehubungan dengan pernyataan Presiden Jokowi, Himbauan Gubernur Lampung Arinal Djunaedi, arahan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti S.E., M.H tentang pencegahan Covid-19 Corona Virus, maka para pegawai dihimbau untuk melakukan antisipasi dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan menambah asupan gizi.

Halnya Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ)Kabupaten Tulang Bawang, guna melawan virus tersebut, mulai dari menggunakan masker, membasuh tangan dengan hand sanitizer, memakai sarung tangan, dan bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar, BPBJ  juga telah menyediakan didepan kantor  kran air dan hand sanitizer untuk mencuci tangan, bagi seluruh pegawai dan tamu, guna menjaga kesehatan dan mencegah penularan virus corona.

Baca Juga Berita  Diundang Acara D'GAS Dua Kali Tak Juga Hadir Dinas PUPR Terkesan Buang Badan

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Tulang Bawang Nanan Wisnaga, mengatakan, untuk mengantisipasi virus corona, dengan cuci tangan yang benar dan baik menurut WHO. Upaya ini dinilai efektif untuk antisipasi memutus mata rantai virus corona dan merupakan anjuran dari Pemerintah

Menurut anjuran kesehatan, kami diharuskan untuk melakukan cuci tangan yang benar. Untuk menghindari penularan Virus Corona,“ujar Ujar Aak Nanan, panggilannya sehari-hari, saat ditemui dikantor BPBJ. Kamis (19/03/2020).

 

Dikatakan Aak Nanan, fasilitas cuci tangan yang disediakan ini, untuk menghindari virus corona yang kini sedang ramai di perbincangkan. Fasilitas cuci tangan ini, akan terus tersedia, selama kantor ini masih melakukan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, menjaga kesehatan tubuh para pegawai, juga jangan lupa mengkonsumsi asupan gizi tambahan.

Baca Juga Berita  Idul Adha Momentum Belajar Sejarah dan Nilai Positifnya

”Penyediaan alat cuci tangan yang kami sediakan, selain pencegahan virus di areal kantor, juga  untuk meningkatkan standar kebersihan, baik kebersihan pegawai maupun masyarakat penyedia jasa yang datang kekantor, menjaga kesehatan tubuh  jangan lupa mengkonsumsi asupan gizi tambahan,”terang Aak Nanan. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here