H.Ardito Wijaya Bersama-sama Untuk Mencegah Virus COVID -19 

0
260
Listen to this article

Lampung Tengah – Wabah virus Covid-19 atau dikenal dengan virus korona sudah banyak meyebar luas kususnya untuk Indonesia dan Negara lain sudah banyak sekali menelan korban.

Tidak tinggal diam dr.H. Ardito Wijaya memberika sosialisasi dan turun langsung kebawah untuk Kab.Lampung tengah disetiap Kecamatan , untuk bersama-sama melawan virus korona ,dengan mengajak warga membuat hand sanitizer dengan bahan – bahan alami yang mudah ditemukan .kamis(09/04/20)

Dengan kedatangan Bacabup H.Musa Ahmad,s.sos bersama Bacawabup dr.H.Ardito wijaya dan team Musa-Dito ,kediaman Bpk.Wagi di Desa kusuma jaya KEC.Bekri disambut dengan baik dan keramah tamah nya oleh warga.

Ardito Wijaya pun mengajak bersama -sama warga untuk membuat hand sanitizer dari bahan herbal dengan bahan – bahan yang sangat mudah dicari ,bahan yang digunakan membuat hand sanitizer xsterak daun sirih .

Baca Juga Berita  Kampung Buyut Utara Bangun Posko ODP Untuk Karantina Secara Swadaya

Daun sirih 13 lembar dengan cara daun sirih di iris-iris hingga lembut lalu tuangkan air matang 200cc , kemudian di rendam 30 menit dengan api kecil
Setelah matang air rebusan daun sirih di diamkan sehinga dingin, Lalu peras jeruk hingga 8 persen lalu campurkan dan berikan air matang setengah gelas kecil kemudian tuangkan essen 4 persen ,jadilah hand sanitizer Xstrak daun sirih yang mampu mematikan Virus corona ,Kuman yang berbahaya .

Mas Ardito(Sapaan Akrab nya) mengingatkan kepada seluruh warga agar terhindar nya kita dari wabah virus korona , kita harus menjaga diri kita agar selalu tetap bersih ,agar selalu melakukan pola hidup sehat ,dan jangan sekali benda mati yang sering dipegang berbeda orang kita memegang benda itu,agar virus itu tidak menempel di tangan kita harus mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau hand sanitizer (Ujarnya)

Baca Juga Berita  Salahi Aturan Dua Oknum Calon Anggota KPU Tidak Layak Menjadi Komisioner

Disamping itu Mas Ardito dengan kepeduliannya kepada masyarakat Khususnya untuk lampung tengah di setiap Kecamatan ,Desa – desa yang jarang sekali dijumpai memberikan hand sanitizer secara gratis , masker, dan susu pendamping untuk kesehatan Hanya itu saja yang bisa saya bisa berikan ,Ilmu dan pengetahuan semoga bisa bermanfaat lebih baik lagi (Pungkasnya)

Saat awak media meminta wawancara kepada Bpk.Ari Wibowo dan warga lainnya , warga sangat berterimakasih dengan kedatangannya Musa-Dito yang turun langsung untuk memberikan Ilmu yang bermanfaat baik.

Sedikit dari permintaan warga kepada Musa-Dito agar di Desa kusuma jaya KEC.Bekri mengadakan Pengajian bersama Ustad Solmet. Pungkasnya (Rendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here