Listen to this article

LAMPUNG TENGAH (DF)-Pemerintah Kabupten Lampung Tengah langsung menutup sementara Masjid Istiqlal Bandarjaya. Hal ini dilakukan Guna mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, selama ini areal Masjid Istiqlal digunakan oleh banyak orang, baik warga setempat maupun pengendara yang mampir untuk beribadah. Dengan terpaksa untuk sementara seluruh kegiatan di Masjid Istiqlal ditiadakan, dan areal masjid ditutup.

“Tidak boleh ada kendaraan masuk parkir, maupun kegiatan di masjid. Dengan berat hati kami tutup sementara untuk kebaikan bersama,” kata Bupati Loekman yang terjun langsung memimpin penutupan, Rabu, 6 Mei 2020.

Baca Juga Berita  Kakam Negeri Katon Alokasikan Dana Desa Untuk Pembangunan Jalan Onderlagh Penghubung Dua Desa

Bupati meminta warga yang memiliki kendaraan di areal masjid, segera membawa keluar kendaraannya. Sementara warga sekitar yang ada di masjid diminta untuk pulang ke rumah nya masing-masing.

“Sementara tidak ada aktivitas warga dari manapun. Tadi saya lihat masih banyak kendaraan terparkir, maka kami minta untuk dikeluarkan. Tindakan ini terpaksa, karena ada peningkatan kasus di Lamteng,” imbuhnya.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat menyadari dan mendukung penuh upaya pemerintah. “Saya sudah minta Kapolsek Terbanggibesar dan Sat.Pol PP untuk melakukan penjagaan dan terus memberikan imbauan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga Berita  Anggota Kodim 0426/TB Turut Serta Sriwijaya Run di Palembang.

Berdasarkan data yang didapat terkena nya Virus Covid-19 positif di Anak Tuha dan Bandar Mataram, beredar kabar ada dua penambahan baru, yakni dari Adijaya dan Bandarjaya Barat. Satu pasien baru yang terpapar dari Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggibesar adalah jamaah tablig akbar usai pulang dari Gowa Sulawesi Selatan. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari tim gugus tugas penanganan covid-19.

(Rendy S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here