KPPPA RI Melalui Gerakan Bersama Kita Jaga Keluarga Kita, Berikan 57 Paket Bantuan

0
440
Listen to this article

TULANG BAWANG – Dinas Perlindungan (PPPA)Propinsi Lampung, menyerahkan paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak Kabupaten Tulang Bawang, yang di laksanakan, di aula rapat utama Dinas PPPA Tuba, jalan lintas timur Kampung Tiuh Tohou Kecamatan Menggala, rabu (22/7/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung Theresia Sormin, SH, menyampaikan, bahwa bantuan tersebut berasal dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bagi Perempuan dan Anak Rentan Covid -19, spesifik diper-untukan untuk anak dan perempuan dengan 5 kriteria untuk anak dan 4 kriteria untuk perempuan.

Kegiatan pemberian bantuan ini kami lakukan di seluruh Kabupaten dan Kota se Provinsi Lampung, untuk perempuan dan anak,”ujar Theresia Sormin.

Baca Juga Berita  Hj. Winarti SE MH, Hadiri Konsultasi Regional Wilayah Sumatera RPJMN 2020 - 2024

Sementara, Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Ahmad Suharyo, menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan atas nama pribadi, ia memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh KPPPA RI melalui Gerakan Bersama Kita Jaga Keluarga Kita (Berjangka) kepada masyarakat melalui Pemerintah Provinsi Lampug dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung.

Pemberian bantuan ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada perempuan dan anak, disabilitas perempuan dan anak, ibu hamil dan lansia yang terdampak Covid-19 se-Indonesia yang telah terdata melalui Dinas PPPA Provinsi Lampung,”ujar Ahmad Suahryo.

Hal yang sama di sampaikan, Kepala Dinas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang, Desia Kesumayuda, dia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Keme nterian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada masyarakat melalui Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung.

Baca Juga Berita  Dikabarkankan Berujung damai,Tentang Dugaan Pelecehan Anak di Bawah Umur

Kementerian PPPA RI memberikan bantuan sebanyak 854 paket untuk se-Indonesia, Syukur Alhamdullilah, Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan 57 paket bantuan. Spesifik bantuan tersebut diperuntukan kepada anak dan perempuan,”ujar Desia Kesumayuda.

Acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Theresia Sormin, Asisten 1 Pemkab Tulang Bawang, Ahmad Suharyo, Kepala Dinas PPPA Desia Kesumayuda, Camat Menggala, Sudirman, dan sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Tulang Bawang.(sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here