Listen to this article

METRO (DF)Pandemi Covid-19 mengundang banyak persoalan di tengah-tengah masyarakat. Kebanyakan masyarakat mengeluh dengan adanya covid-19. Pasalnya, kesulitan ekonomi banyak dialami masyarakat semenjak Covid-19.

Akibat dari persoalan tersebut, banyak masyarakat di daerah-daerah yang hanya bisa pasrah berpangku tangan menunggu uluran tangan dari pemerintah.

Keadaan semacam itu tidak berlaku bagi masyarakat di Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro. Pandemi justru menjadi pemicu semangat bagi masyarakat Kelurahan Purwoasri, Kota Metro untuk berjuang membentuk kelurahan mandiri.

Baca Juga Berita  Menghadapi New Normal Anggota DPRD Kota Metro Lakukan Rapid Test

Pada Kamis, (30/07/2020), Walikota Metro Akhmad Pairin meresmikan launching Kelurahan Mandiri di Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro.

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro, Akhmad Khuseini juga ikut menghadiri launching Kelurahan Mandiri tersebut. Kehadiran Wakil Ketua II DPRD Kota Metro tersebut sebagai bentuk dukungan dan rasa bangganya terhadap masyarakat Kelurahan Purwoasri yang mempunyai gagasan membentuk kelurahan mandiri.

Baca Juga Berita  PemKab. Tulang Bawang Sosialisasikan PP No. 70 Thn 2015 tentang JKK JKM

Wakil Ketua II DPRD Metro, Akhmad Khuseini juga bersyukur dengan adanya kelurahan mandiri. Harapannya, ini menjadi motifasi bagi masyarakat di kelurahan lain untuk mau mengikuti langkah masyarakat Purwoasri.(Rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here