Dinas PPPA Tuba Bentuk Forum anak Daerah Tingkat Kecamatan Menggala

0
176
Listen to this article

TULANG BAWANG – Dinas Pemberdayaan Perempuan,dan Perlindungan Anak, (PPPA) Kabupaten Tulangbawang menggelar Pembentukan Forum Anak Daerah tingkat Kecamatan Menggala, yang dilaksanakan diaula Dinas PPPA Tuba, jalan lintas Timur Kampung Tiuh Toho Menggala. Selasa, (18/8/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Camat Menggala, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Masyarakat setempat dan siswa dan siswi sekolah di Kecamatan Menggala.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) Tulangbawang Yulida, dalam sambutannya menuturkan, Forum anak merupakan wadah partisipasi anak dalam pembangunan. Forum anak sendiri dibentuk untuk menjembatani anak-anak dengan pemerintah. Oleh karena itu peran forum anak sangatlah penting, sehingga tidak hanya di tingkat daerah saja forum anak juga harus ada di setiap jenjang pemerintahan.

Baca Juga Berita  61 Anggota BPK Dari Dua Kecamatan Dilantik, Ini Pesan Bupati ;

”Di mulai dari tingkat Nasional hingga tingkat desa, Kegiatan forum pembentukan anak ini diwakili siswa siswi tingkat SMP dan SMA yang di perwakilkan di tiap Kampung,”ungkap Yulida.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Tuba Desia Kesumayudha, mengatakan, kegiatan pembentukan forum anak ini bertujuan sebagai wadah tempat untuk menyampaikan aspirasi dan partisipasi anak.

Baca Juga Berita  Sulpakar Lakukan Monitoring di Pelayanan Disdukcapil Lamsel

”Dan kegiatan forum pembentukan anak ini juga sebagai salah satu indikator menuju Kabupaten Tulangbawang yang layak anak sesuai dengan UU No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,”terang Desia.

”Saya juga berharap, kepada seluruh anak-anak di Kecamatan Menggala ikut serta atau berperan aktif dalam melindungi dirinya sendiri serta mampu memperjuangkan haknya sebagai anak sekaligus melaksanakan kewajibannya terutama belajar untuk pengembangan potensi dirinya sendiri,”harap Desia. (sdi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here