Nanang : Bantuan Bedah Rumah Harus Tepat Sasaran

0
217
Listen to this article

SIDOMULYO, (DF) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto meninjau rehabilitasi rumah program bedah rumah milik warga desa Siring Jaha kecamatan Sidomulyo, Zubaidah (43), yang sebelumnya tertimpa musibah pada Rabu (5/8/2020) lalu.

Rehabilitasi rumah itu merupakan program bedah rumah tidak layak huni swadaya dari pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang telah digulirkan pada bulan lalu.

Nanang Ermanto mengatakan program bedah rumah itu akan dilakukan secara berkelanjutan, yang akan digulirkan secara bertahap pada setiap bulannya.

“InsyaAllah bapak ibu sekalian, program ini merupakan program terus menerus setiap bulan, nanti pak kades tinggal didata,” ungkap Bupati Nanang Ermanto disela peninjauan, Rabu (2/9/2020).

Nanang menegaskan, penerima bantuan bedah rumah tersebut harus tepat sasaran. Yakni merupakan warga yang tidak mampu dan rumahnya tidak layak huni.

Baca Juga Berita  Bupati Lamsel Lantik Pejabat Eselon II, III, dan IV

“Tapi ini rumah yang benar-benar miskin, yang benar-benar membutuhkan bantuan, jangan nanti rumahnya gribik, sapinya banyak, sawahnya lebar,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Nanang juga mengajak masyarakat serta seluruh elemen yang terkait agar membudayakan gotong royong dalam hidup bermasyarakat.

“Bangunan ini membutuhkan suatu kebersamaan gotong royong pak kades, tolong diajak warganya nanti kita bekerja sama dengan TNI, bagaimana sekarang budaya ini kita jaga,” ajaknya.

Nanang juga berharap, rumah itu nantinya dapat menjadi hunian yang nyaman dan tentunya layak untuk ditempati.

Sementara, Kepala Desa Siring Jaha, Rusdi, mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bupati Nanang Ermanto, yang telah membantu salah satu warganya yang tertimpa musibah sebulan lalu.

“Saya mengucapkan terimakasih atas nama kepala desa dan seluruh warga desa Siring jaha, pak Nanang sudah perduli,” ucapnya.

Baca Juga Berita  Nanang Ermanto Hadiri Pengajian Akbar di Palas

Rusdi mengungkapkan ketanggapan Bupati Nanang dalam memberikan bantuan kepada masyarakat, merupakan bukti nyata kepedulian pemimpin kepada masyarakatnya.

“Hari ini bisa dibuktikan, bahwasanya 5 Agustus kejadian (tertimpa musibah), belum satu bulan, Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi, artinya pemimpin yang perduli kepada masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan Rusdi, Zubaidah juga mengucapkan terimakasih atas bantuan serta santunan yang telah diberikan oleh Jajaran Pemkab Lampung Selatan, serta seluruh masyarakat yang turut membantu pada proses pembuatan rumah itu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bpk. Bupati yang telah perduli kepada saya, juga kepada bapak Kepala Desa, bapak kasus, seluruh masyarakat, karena sudah memberikan partisipasi serta santunan kepada saya,” katanya. (red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here