Wisata alam 21 di Kampung Aji Mesir Bisa Menjadi Predikat Desa/ Kampung Layak Anak

0
363
Listen to this article

TULANG BAWANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang (PPPA) Dra. Desia Kesumayuda, melakukan Survey dan Monitoring Wisata alam 21 di Kampung Aji Mesir Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulangbawang. Jumat, (30/10/2020).

Selain Kepala Dinas PPPA Tulangbawang, turut serta Fasilitator Kabupaten Layak Anak (KLA) Provinsi Lampung Toni Fisher, Sekretaris Dinas PPPA Ari, Bu Reni, serta pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang lainnya.

Dalam Kegiatan tersebut, Fasilitator KLA Provinsi Lampung, Toni Fisher menyampaikan, bahwa dalam pengembangan dan pencapaian predikat Kabupaten Layak Anak (KLA), Desa layak anak merupakan indikator penting dalam pencapaian Desa layak anak..

Baca Juga Berita  Siswa SMAN 1 Tumijajar Gelar Sholat Istisqa

”Terdapat berbagai program yang bisa menjadi predikat Desa/ Kampung tersebut layak anak, salah satunya adalah desa wisata ramah anak, yaitu, wisata alam 21 atas inisiatif kelompok perempuan PKK dan karang taruna Kampung Aji Mesir,”Ucap Toni Fisher.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PPPA Tulangbawang meminta Kepada Kepala Kampung dan Tim Pengelola Wisata, agar wisata ini mempunyai fasilitas taman bermain anak. Tim keamanan yang menandai, berbagai peringatan kepada para orang tua pengunjung, untuk tidak abai kepada anaknya, mengingat lokasi yang rawan dengan sungai, dan rawan pengunjung yang ramai.

Baca Juga Berita  Bupati Tulang Bawang Ucapkan Terima Kasih Telah Bersinergi Dengan Pemerintah

”Selain itu, harus banner peringatan tentang TPPO/trapiking, narkoba, kekerasan seksual. Dan juga, ada komitmen bersama seluruh potensi, lembaga masyarakat,tokoh agama, tokoh adat setempat tentang wisata yang ramah anak,”terang Yunda Desia, Panggilan akrabnya sehari-hari. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here