Listen to this article

LAMPUNG TIMUR (DF)- Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,Satgas penanganan Covid-19 kabupaten Lampung Timur adakan pembagian masker, sosialisasi ,dan Rapid test kepada masyarakat , yang berlokasi di pasar sekampung, kecamatan Sekampung.Rabu,(04/11/2020)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ir. Fredy ST M.M selaku Pjs Bupati Lampung Timur yang didampingi PJ Sekda Drs.Tarmizi, Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan S.ik,Kajari Lampung Timur Ariana julyastuti SH,MH, Dandim diwakili Kasdim Mayor (Kav) Joko Subroto,Kadis Kesehatan Dr.Nanang ,Kadis Perindag Rosdi S.H,Kadis Sosial Darmuji S.sos,Ka.BPBD Mashur SJ S.stp,M.si,dan Kadis Kominfo Heri Alpasya.

Dalam kegiatan tersebut, Ir. Fredy ST M.M yang juga selaku ketua Satgas penanganan Covid-19 Lampung Timur ,membagikan sembako secara simbolis kepada keluarga Pasien Positif Covid-19 yang meninggal  dunia beberapa waktu lalu.

Baca Juga Berita  Pemkab Tuba Gelar Rakor Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

Ir. Fredy menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat mengingat peningkatan kasus covid-19 di Sekampung,dan sebagai upaya dalam pencegahan Covid-19.

“Giat ini merupakan agenda rutin Satgas penanganan Covid-19 Lampung Timur ,apalagi didaerah sekampung mengalami peningkatan,maka kegiatan ini diadakan agar masyarakat bisa saling menjaga kesehatan bersama dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yaitu dengan cara 3 M(memakai masker,mencuci tangan,dan menjaga jarak).”terangnya

Lebih lanjut,Fredy menambahkan bahwa tujuan diadakannya rapid test di Pasar Sekampung, dikarenakan pasar adalah pusat keramaian oleh karena itu berpotensi besar menjadi tempat penyebaran Covid-19.

“Kita ketahui bahwa pasar ini adalah tempat dimana dilakukannya transaksi jual beli yang pasti akan banyak masyarakat datang berkunjung kesini, jadi untuk mencegah penyebaran Virus Covid maka kita akan lakukan Rapid Test jika hasilnya positif akan segera kita lakukan tes swab.”imbuhnya

Baca Juga Berita  Kiat Sukses Oki Dermawan Dosen Universitas Islam Negeri Lampung

Dalam kesempatan itu pula,Tarmizi Selaku PJ Sekda memberikan contoh kepada masyarakat, dengan mengikuti Rapid test yang telah disediakan Dinas Kesehatan.

Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat, salah satunya Tiar (36),dirinya mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan diadakan Rapid test dan pembagian masker,karna menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ya Seneng banget mas dan kami jadi lebih paham,agar saling menjaga dengan taat dengan protokol kesehatan,dan juga kami jadi tau kalau Rapid test itu sebenernya seperti apa,apalagi tadi pak pejabat  memberikan contoh dengan ikut rapid test juga,ya harapan saya semoga wabah ini cepet selesai.“pungkasnya

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here